Sabtu, 18 Agustus 2018

Roti Sobek Karakter, Inovasi Baru Kudapan Perayaan Imlek

Jum'at, 02 Februari 2018 10:45:01 WIB
Reporter : Wahyu Hestiningdiah
Roti Sobek Karakter, Inovasi Baru Kudapan Perayaan Imlek

Surabaya (beritajatim.com) - Tahun baru China atau Imlek, memang ditunggu oleh warga keturunan Tionghoa. Perayaan setiap awal tahun ini memang menjadi ajang silahturhmi dengan keluarga dengan menu-menu makanan yang unik dari biasanya.

Kue keranjang, jeruk dan kue tok menjadi satu bagian yang tak bisa ditinggalkan. Namun kini ada satu referensi kue yang menarik untuk dijadikan kudapan ketika Imlek bersama.

Roti sobek karakter, menjadi satu pilihan menarik untuk anda. Selain rasanya yang cocok bentuk-bentuk dari karakter ini cukup menarik perhatian seperti karakter koko, meme, shio anjing, buah jeruk, hingga koin. Di tangan Febrianti, roti sobek ini disulap menjadi sebuah kudapan yang menarik untuk kado imlek.

"Di setiap roti ini ada beberapa karakter, seperti koko, meme yang memaka baju china, koin, shio anjing dan buah jeruk. Awalnya saya bikin karakter kartun tapi ada pengembangan ketika konsumen meminta roti edisi imlek ini," ungkap wanita asal Prapen, Surabaya ini.

Cara pembuatannya pun memerlukan ketelatenan yang cukup, dimana adonan Tepung terigu, ragi, gul, susu, air vanili, telor dan mentega ini dicamour dan diaduk hingga mengembang.

Lalu diamkan selama 15 menit dan cetak menjadi 16 bagian berbentuk kotak lalu oven selama 10 menit dengan suhu panas 180 sampai 200 derajat celcius, setelah matang dan dingin barulah kreasikan roti dengan berbagai karakter dengan foundan atau spidol khusus makanan.

"Kesulitannya adalah bagaimana supaya roti ini tidak bantet, karena itu faktor utama awal bikin roti sobek. Dan ternyata itu karena faktor tingkat oven yang kurang panas di awal pemanggangan," imbuhnya.

Dengan harga 170 hingga 300 ribu berisikan 8 hingga 18 roti sobek, penikmat kue bisa mencoba memesan melalui via sosial media whattup atau instagram @dapurarka dengan minimal pemesan tiga hari sebelum dibutuhkan.[way/kun]

Tag : kuliner imlek

Komentar

?>