Kamis, 13 Desember 2018
Dibutuhkan Wartawan untuk wilayah Nganjuk Syarat: 1.Pendidikan S1 (semua jurusan) 2. Usia Maksimal 28 Tahun 3. Memiliki SIM C 4. Punya Pengalaman Jurnalistik 5. Punya Pengalaman Organisasi Kirim Lamaran dan CV ke beritajatim@gmail.com

35 Perias Pengantin di Gresik Berebut yang Terbaik

Rabu, 10 Januari 2018 19:07:35 WIB
Reporter : Deni Ali Setiono
35 Perias Pengantin di Gresik Berebut yang Terbaik

Gresik (beritajatim.com) - Sebanyak 35 perias pengantin yang tergabung dalam Himpunan Ahli Tata Rias Pengantin Indonesia (Harpi) berebut yang terbaik diajang lomba rias pengantin.

Ketua Harpi Melati Gresik Nurul Fajeri mengatakan, melalui lomba ini diharapkan para perias pengantin lebih banyak belajar sesuai perkembangan.

"Para perias saat ini harus lebih menguasai intertaint, bisa menjadi sutradara.Perhelatan pengantin ibarat sebuah pagelaran dan kita harus sanggup menjadi sutradara pada pagelaran tersebut," ujarnya, Rabu (10/01/2018).

Sementara, Wakil Bupati Gresik, M.Qosim terkait dengan perhelatan ini menuturkan, meski sudah di jaman modern. 

Dirinya, berharap riasan pengantin yang ditampilkan bernuansa islami. Sebab, Gresik terkenal dengan ikon sebagai kota santri. "Kalau bisa lebih islami dengan busana yang menutup aurat," tuturnya.

Ia menambahkan, ada 37 peserta yang pada lomba kali ini tak hanya dihadiri oleh perias dari Gresik. Perias pengantin dari berbagai daerah juga banyak yang ikut pada event lomba kali ini. Ada dari Surabaya, Sidoarjo, Mojokerto, Lamongan, Tuban dan Bojonegoro. Bahkan ada peserta dari Pamekasan Madura yang hadir membawa rombongan.

"Saya bangga, dari banyaknya budaya pengantin yang ada masih ada upaya salah satunya dari Harpi Melati untuk tetap mempertahankan budaya asli Gresik yang Islami," tandas. [dny/ted]

Tag : pengntin

Berita Terkait

    Komentar

    ?>