Selasa, 19 Juni 2018

Ingin Rekreasi Sekaligus Belajar, Datang Saja ke KBS

Minggu, 31 Desember 2017 12:45:01 WIB
Reporter : Muhammad Ghiffary D.D.
Ingin Rekreasi Sekaligus Belajar, Datang Saja ke KBS

Surabaya (beritajatim.com) - Kota Surabaya bukan hanya pusat bisnis tapi juga memiliki destinasi wisata yang menawan. Jika tertarik dengan obyek wisata untuk rekreasi dan edukasi, Kebun Binatang Surabaya (KBS) adalah destinasi wisata ideal untuk dikunjungi.

"Disni (KBS) selain sebagai tempat rekreasi, pengunjung juga bisa mendapatkan sarana edukasi atau observasi tentang binatang-binatang yang ada disini,” ujar Laily Widya, selaku Humas KBS, Minggu (31/12).

Laily memaparkan, di atas lahan seluas 15,3 hektare ini, pengunjung bisa melihat-lihat dan berfoto bersama beberapa hewan. “Komodo dan Jalak Bali adalah hewan terfavorit di kalangan pengunjung,” katanya.

Sebagai sarana edukasi, pengunjung akan mendapatkan info-info lengkap tentang berbagai jenis hewan. Mulai dari profil hewan (mulai dari burung/unggas, mamalia, ikan). Termasuk informasi nutrisi dan vitamin yang diperlukan oleh hewan, dan lain-lain.

"Ada juga feeding time, yakni pengunjung bisa memberi makan satwa. Pada sesi ini, keeper akan memberikan makanan yang sesuai dengan porsi dan kebutuhan hewan kepada pengunjung, lalu pengunjung dapat memberikan makanan tersebut kepada satwa," tutur Laily.

Pengunjung tidak perlu merogoh kocek terlalu dalam untuk bisa berkunjung ke KBS. Cukup dengan Rp 15.000, pengunjung bisa mendapatkan pengetahuan dan hiburan dengan satwa-satwa di KBS.

Sementara itu, salah satu pengunjung asal Sidoarjo, Niko (6) terlihat sangat gembira ketika melihat-lihat berbagai hewan di kandang. Dia berulang kali menunjuk hewan lalu menanyakannya kepada orang tuanya.

Niko tampak berhenti cukup lama di kandang gajah. “Aku suka banget sama gajah” kata Niko. [fay/but]

Komentar

?>