Minggu, 24 Juni 2018

Ubah Image Berandalan, Ribuan Bikers RX King Santuni Anak Yatim dan Pejuang 45

Minggu, 10 Desember 2017 18:47:40 WIB
Reporter : Nanang Masyhari
Ubah Image Berandalan, Ribuan Bikers RX King Santuni Anak Yatim dan Pejuang 45

Kediri (beritajatim.com) - Sedikitnya 1.500 penghobbi sepeda motor RX King yang tergabung dalam Macan Motor King Community (MKKC) menggelar acara aniversary ketiga di Gelanggang Olahraga (GOR) Jayabaya, Kota Kediri, Minggu (10/12/2017). Para bikers motor 'banter' ini berasal dari berbagai klub motor RX King se-antero Tanah Air.

Ketua Panitia, Nur Efendi mengatakan, Aniversary MKKC ketiga ini jauh lebih meriah karena dihadiri peserta dari club motor RX King dari berbagai kota di Indonesia mulai Jakarta hingga Bali.

"Kegiatan ini sebagai bentuk merubah image klub motor RX King yang identik dengan komunitas begal, berandalan, maupun gank motor menjadi penghobbi sepeda motor yang memilik kepedulian sosial. Sebab, dalam kegiatan ini juga diadakan santunan untuk anak yatim dan juga pejuang kemerdekaan RI dari veteran 45," ujar Nur Efendi.

Tak hanya itu saja, dalam kegiatan Aniversary MKKC ini, para bikers motor RX King juga melakukan aksi sosial melakukan penggalangan dana untuk para korban bencana alam di Kabupaten Pacitan, Jawa Timur. Dana yang terkumpukan diserahkan kepada para korban untuk mengurangi beban penderitaan mereka.

Ketua DPRD Kabupaten Kediri, Arif Junaidi yang hadir dalam kegiatan ini mengaku, memberikan apresiasi kepada klub MKKC karena kompak dan memiliki jiwa sosial. "Secara pribadi, saya mengucapkan selamat atas Aniversary MKKC ke tiga" kata politisi Partai Gerindra Kabupaten Kediri ini.

Dia berharap, para biker dari kelompok MKKC ini bisa mengambil bagian penting dalam rangka kampanye sadar berlalu-lintas. Sehingga image negatif para penghobbi motor 'banter' yang identik dengan kriminalitas bisa berubah.  "Semoga Jambore RX King nanti dilaksanakan di Kediri," pinta Arif, yang juga sebagai penggemar motor RX King ini. (nng/kun)

Tag : komunitas

Komentar

?>