Jum'at, 15 Desember 2017

Inilah Referensi Menu untuk Pelaku Diet Keto

Kamis, 07 Desember 2017 13:42:29 WIB
Reporter : Wahyu Hestiningdiah
Inilah Referensi Menu untuk Pelaku Diet Keto

Surabaya (beritajatim.com) - Ingin memiliki tubuh ideal, namun tak ingin diet yang terlalu berat.

Kini ada pilihan diet terbaru yang sedang hits di Indonesia, Diet Keto yang terdiri dua jenia yakni ketofatosis dan ketogenik.

Tak heran jika kini resto dan catering di Indonesia, salah satunya Heracate, Marvel City, Surabaya menambah menunya dengan pilihan menu yang diperbolehkan bagi masyarakat yang sedang menjalani diet.

Menu Steak Tenderloin Mushroom Sause menjadi menu pilihan yang akan disodorkan dari resto ini untuk konsumen.

Menurut Sally Hartono, Pemilik resto ini mengatakan inovasi menu diet keto ini menginspirasi dari rekan- rekannya.

"Pada dasarnya menu keto itu cukup banyak pantangannya. Karena kita harus menghilangkan makanan yang mengandung karbo dan mengganti dengan lemak seperti daging, sayur," ucapnya.

Cara pembuatan menu steak keto ini cukup mudah, dimana daging khusus tenderloin dengan kualitas lemak wagyu menjadi pilihan di resto ini. Di goreng dengan menggunakan olive oil yang telah dicampur dengan merica hingga matang.

Lalu masukkan bawang putih tumis hingga matang, lalu masukkab brokoli dan tomat lalu jamur cincang dan diberi tepung jagung dan garam, merica dan lada.

"Menu ini tanpa gula, cream atau susu karena itu pantangan karena mengandung karbo. Dan menu ini simple dan cocok untuk mereka yang diet keto," imbuhnya.

Salah satu pelaku diet keto, Mauladiki asal Jakarta ini yang kerap kali menggunakan menu ini untuk dikonsumsi setiap harinya.

Ia menceritakan jika awalnya ia meliki problem berat badan 135 kilo gram, dan saat ini ia tengah melakukan diet ketofatotis selama 4 bulan dengan target berat badan turun menjadi 100 kg.

"Saya mulai merubah pola makan, mulai dari ayam, ikan, sayur semua direbus dan tak boleh makan yang mengandung karbo dan gula  seperi nasi, kentang, kacang dan gula dan target saya turun 35 kg dan saat ini masih proses sedikit ada perubahan," ungkap Maulandiki. [way/ted]

Tag : kuliner

Komentar

?>