Senin, 18 Desember 2017

Perkampungan event Loemadjang Djadoel Sudah Berdiri

Selasa, 05 Desember 2017 23:38:58 WIB
Reporter : Harry Purwanto
Perkampungan event Loemadjang Djadoel Sudah Berdiri

Lumajang (beritajatim.com) -  Persiapan Loemadjang Djaman Doloe 2017, pemukiman kuno sudah dibangun untuk peserta dari 21 kecamatan. Tidak jauh beda dengan 2 tahun penyelanggaraan sebelumnya, akan banyak hiburan dan lomba bagi pengunjung.

Loemadjang Djadoel akan digelar pada 9-11 Desember 2017 dengan konsep mengenalkan potensi daerah. Sehingga, pengunjung yang datang bisa mengetahui berbagai potensi pertanian, perkebunan serta produk olahan masyarakat.

"Saat ini persiapan sudah 75 persen, bahkan banyak kelompok masyarakat yang mau berpartisipasi," ungkap Ketua Penyelenggaraa, Arif Efendi yang juga Kabid Pemasaran Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Lumajang pada beritajatim.com, Selasa(5/12/2017).

Lanjut dia, nantinya akan zona pameran produk Lumajangan, pameran sepeda ontel, motor antik, kaos khas lumajangan serta lomba yel-yel dengan berpakaian Djadoel. Hiburan akan ditampilkan sejak pagi, siang dan malam secara bergantian.

"Jadi penuh dengan hiburan, ada juga lomba mainan kuno dengan konsep Kampung Guyup Loemadjang Djadoel," paparnya.

Promosi wisata di event Loemadjang Djadoel juga akan dihadiri para pelaku desa wisata untuk pameran. Sehingga, masyarakat akan mengetahui seperti apa pengembangan desa wisata yang dilakukan kelompok masyarakat.

"Pokoknya Loemadjang Djadoel seperti Lumajang jaman biyen pas mbah-mbahe awak dewe," pungkasnya. [har/suf]

Tag : wisata

Komentar

?>