Kamis, 20 September 2018

Jalan Menuju ke Wisata Alas Purwo Ditutup

Senin, 20 Nopember 2017 19:37:13 WIB
Reporter : Rindi Suwito
Jalan Menuju ke Wisata Alas Purwo Ditutup

Banyuwangi (beritajatim.com) - Selama bebehari ke depan jalan menuju ke wisata Taman Nasional Alas Purwo, Kecamatan Tegaldlimo ditutup sementara. Alasannya, adanya pengerjaan peningkatan jalan menuju wisata tersebut.

Pemberitahuan itu melalui surat resmi dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK), Direktorat JenderalKonservasi Sumber Daya Alam dan Ekosistem, Balai Taman Nasional Alas Purwo, tertanggal 16 November 2017.

Pihak BTNAP akan melakukan penutupan selama 7 hari, mulai Senin 21 - 27 November 2017. Karena ada proses penghamparan aspal sepanjang 6 kilometer dari Blok Sumber Gedang sampai dengan Blok Kutorejo atau Dusun Kutorejo, Desa Kalipait.

Atas kondisi tersebut, BTNAP melarang bagi kendaraan roda 4 atau lebih untuk melintas di jalan tersebut. Sehingga otomatis akan sedikit mengganggu aktivitas ibadah di Pura Giri Salaka, wisata, ritual maupun aktivitas lainnya.

Namun warga diminta bersabar, mengingat kegiatan ini merupakan prioritas nasional pendukung pengembangan wisata alam khususnya di Banyuwangi. Surat yang beredar itu ditandangani oleh Kepala Balai, Nuryadi dengan tembusan ke Bupati, Kapolres dan Kadishub Banyuwangi. [rin/but]

Komentar

?>