Senin, 18 Desember 2017

Ombak Pantai Nganteb Malang Layak Buat Surfing

Minggu, 19 Nopember 2017 13:01:34 WIB
Reporter : Brama Yoga Kiswara
Ombak Pantai Nganteb Malang Layak Buat Surfing

Malamg (beritajatim.com) - Ombak Pantai Ngantep di Desa Tumpakrejo, Kecamatan Gedangan, Kabupaten Malang, cukup baik dijadikan olahraga Surfing.

Hal itu disampaikan Bupati Malang Rendra Kresna saat membuka olahraga Surfing, kemarin, sore.

"Kabupaten Malang punya segudang potensi pariwisata, salah satunya adalah wisata pantai. Sepanjang Jalur Lintas Selatan ini banyak wisata pantai yang indah, tak terkecuali di pantai Nganteb ini yang ombaknya bisa dimanfaatkan olahraga surfing," ungkap Bupati Malang Rendra Kresna, saat membuka kejuaraan eksibisi surfing di pantai Nganteb Kecamatan Gedangan, Sabtu (18/11) sore.

Surfing eksibisi Event gelaran Malang Beach Festival yang di gelar dalam rangka memperingati Hari Jadi Kabupaten Malang ke-1257 tahun 2017 ini selain diikuti oleh atlit Indonesia juga dari luar negeri seperti New Zealand, Inggris, Jepang, Australia, Jerman, dan Austria

"Saya berharap kepada para atlit surfing baik yang dari dalam negeri maupun luar negeri bisa nyaman dan senang, berolahraga surfing di pantai Nganteb ini. Selian ombaknya yang bagus juga banyak fasilitas lain seperti homestay dan kuliner yang bisa dinikmati," terangnya.

Bupati juga menyampaikan kepada masyarakat sekitar pantai Ngantep jika tahun depan akses menuju lokasi wisata tersebut akan di aspal.

"Tahun 2018 sepanjang jalan menuju pantai Nganteb yang saat ini masih belum beraspal, akan kita realisasikan bisa diaspal. Karena dengan jalannya yang mulus tentunya wisatawan akan nyaman menuju pantai ini," jelasnya.

Sementara itu atlit surfing dari Australia Mr. Patrick mengatakan jika pantai di Kabupaten Malang sangat indah.

"Pantai di sini sangat indah sekali, saya bersama atlit bersama yang lain sangat menikmati. Selain pantainya bersih, bebas polusi dan lingkungan sangat terjaga," katanya. (yog/ted)

Tag : wisata

Komentar

?>