Rabu, 22 Nopember 2017

Mahasiswa Ini Bikin Siswa SDN 2 Kemiren Gembira, Kenapa?

Rabu, 15 Nopember 2017 09:09:29 WIB
Reporter : Rindi Suwito
Mahasiswa Ini Bikin Siswa SDN 2 Kemiren Gembira, Kenapa?

Banyuwangi (beritajatim.com) - Puluhan mahasiswa Politeknik Negeri Banyuwangi (Poliwangi) bersama Himpunan Mahasiswa Pariwisata Indonesia (HMPI) berkunjung ke Sekolah Dasar Negeri 2 Kemiren, Kecamatan Glagah. Kedatangan mereka bertujuan untuk berbagi pengalaman dan keceriaan bersama.

Benar saja, saat para mahasiswa ini tiba seluruh siswa melambaikan tangan sembari melempar senyum gembira. Terlebih usai mahasiswa pariwisata ini meminta ijin ke kepala sekolah dan masuk ke ruang kelas mereka.

"Assalamu'alaikum, selamat pagi. Adik-adik masih semangat?," sapa sejumlah mahasiswa saat memasuki ruang kelas VI, SDN 2 Kemiren dan disambut dengan jawaban salam dari para siswa, Rabu (15/11/2017).

Meski awalnya sedikit canggung, namun suasana kembali cair kala sejumlah mahasiswa ini memberikan kuis bagi para siswa. Bagi siswa yang mampu menjawab pertanyaan mendapat hadiah buku tulis dan uang saku.

"Hayo siapa yang bisa menjawab nama lengkap Bupati Banyuwangi?," ucap Aditya Dwi Kurniawan salah seorang mahasiswa Poliwangi.

Sontak, banyak siswa yang mengangkat telunjuk tangan tanda kesanggupan menjawab. Tapi tak sedikit jawaban mereka kurang tepat.

Namun, kebaikan hati para mahasiswa ini membuat semua siswa mendapat hadiah. Bingkisan berupa buku tulis, pulpen serta buku cerita menjadi milik mereka.

Sebelumnya, mahasiswa Poliwangi bersama HMPI dari seluruh Indonesia ini juga melakukan kegiatan di Desa Kemiren. Mereka mempelajari budaya, adat, istiadat seni di desa yang terkenal kental dengan suku Using, orang asli Banyuwangi. [rin/suf]

Tag : budaya

Komentar

?>