Jum'at, 15 Desember 2017

Puluhan Lukisan Ilustrasi Dipamerkan di Gedung DKM Malang

Selasa, 14 Nopember 2017 14:15:55 WIB
Reporter : Lucky Aditya Ramadhan
Puluhan Lukisan Ilustrasi Dipamerkan di Gedung DKM Malang

Malang (beritajatim.com) - Bagi pecinta seni lukisan bisa berkunjung ke Gedung Dewan Kesenian Malang (DKM). Terdapat 30 karya lukisan beraliran ilustrasi karya Didith, deretan lukisan itu dipamerkan sejak 11 hingga 18 November 2017 mendatang.

Pameran ini bertajuk 'Over Warm’, pengunjung atau pecinta seni bisa melihat karya Adith di dua gedung yang terletak di DKM. Lukisan berjejer dengan rapi, tujuan Didith ingin mendapat apresiasi atas segala karya yang ia buat.

"Target saya bukan komersil, tetapi lebih pada apresiasi karya seni. Terutama pecinta seni di Malang," kata Didith, Selasa, (14/11/2017).

Karya lukisan Didith dikerjakan dengan pensil, cat air dan kertas. Lukisan diberi bingkai kayu agar terlihat elok. Ia lebih gemar menggambarkan simbol-simbol kehidupan sosial di masyarakat dalam berkarya.

“Lukisan dengan bingkai balok kayu ini merupakan satu kesatuan, dimana penikmat seni akan bisa mengartikan sendiri apa makna simbol lukisan yang saya buat,” ujar Didith.

Pria asli Malang itu, bekerja sebagai desain interior setiap harinya. Aliran lukis ilustrasi diambil karena Didith merasa jiwa seni dan gayanya cocok berada di aliran ilustrasi.

“Menjadi pelukis dengan aliran ilustrasi, saya bisa mengekspresikan ide atau gagasan dan mengkomunikasikannya secara tidak muluk-muluk, namun tetap memperhatikan isi dan makna karya,” tandasnya. (luc/kun)

Berita Terkait

    Komentar

    ?>