Rabu, 19 Desember 2018
Dibutuhkan Wartawan untuk wilayah Nganjuk Syarat: 1.Pendidikan S1 (semua jurusan) 2. Usia Maksimal 28 Tahun 3. Memiliki SIM C 4. Punya Pengalaman Jurnalistik 5. Punya Pengalaman Organisasi Kirim Lamaran dan CV ke beritajatim@gmail.com

Banyuwangi Penyaji Terbanyak Kalender Of Event Nasional

Minggu, 12 Nopember 2017 21:31:14 WIB
Reporter : Rindi Suwito
Banyuwangi Penyaji Terbanyak Kalender Of Event Nasional

Banyuwangi (beritajatim.com) - Menteri Pariwisata Arief Yahya menyebut Banyuwangi merupakan salah satu daerah sebagai penyaji kalender of event terbanyak skala nasional. Menurutnya, tak banyak kabupaten/ kota yang menyumbangkan tiga acara sekaligus.

"Satu kota menyumbangkan 3 event, pertama BEC yang baru kita saksikan, kedua gandrung sewu, dan ketiga adalah Tour de Banyuwangi Ijen," ungkap Arief, Minggu (12/11/2017).

Arief mengatakan, ini sebuah prestasi bagi kabupaten di ujung timur Pulau Jawa. Pasalnya, di tempat lain jarang ditemukan seperti yang dilakukan di Banyuwangi.

"Banyuwangi memiliki 72 event selama setahun. Dan di antara itu ada tiga yang masuk kalender of event nasional," kata Arief.

Tak sekedar menjadi event tahunan atau pagelaran biasa. Tentunya efek lain juga menjadi perhatian. Di antaranya, meningkatnya kunjungan wisatawan, serta perputaran nilai ekonomi semakin meningkat. [rin/suf]

Komentar

?>