Rabu, 22 Nopember 2017

Suryanation Motorland, Hidupkan Kembali Majapahit

Sabtu, 11 Nopember 2017 19:50:52 WIB
Reporter : Renni Susilawati
Suryanation Motorland, Hidupkan Kembali Majapahit

Surabaya (beritajatim.com) – Ada yang berbeda dari ajang Suryanation Motorland 2017 tahun ini, sebab ada kejayaan kerajaan Majapahit yang sengaja dihadirkan melalui modifikasi motor. Surabaya sebagai kota terakhir roadshow Suryanation Motorland memang sengaja menyiapkan penutupan yang lebih berkesan.

Menghidupkan kembali kejayaan kerajaan Majapahit yang berpusat di Jatim lewat motor memang tidaklah mudah. Namun berkat kolaborasi kreatif M Yusuf Adib (Psycho Engine Purwokerto) bersama Kaichiroh Kurosu dan Lulut Wahyudi, Juri Suryanation Motorland 2016, maka terciptalah dengan motor 'W Engine'. Dimana motor Harley Davidson Sportster tahun 1996 ini disulap memiliki 3 engine.

“Jadi ini cukup unik, karena kami juga ingin mengangkat kearifan lokal Indonesia. Dan kolaborasi dengan pemodif motor professional dari Jepang juga membuat karya ini semakin istimewa,” ungkap Lulut.

Kesan Majapahit pun lebih terasa saat tim pun membubuhkan tulisan “Suryanation Motorland” di body motor itu dengan mengunakan tulisan kuno Majapahit.

Tak hanya Lulut yang terpesona dengan modifikasi yang mereka hasilkan, Ari Kusumo Wibowo, Brand Manager Surya, PT Gudang Garam Tbk, yang mengaku kagum dengan kolaborasi antar negara ini dan tidak menutup kemungkinan hasil kolaborasi ini juga akan ikut dilombakan dalam event Suryanation Motorland di tahun depan.

“Ini sebuah pencapaian yang sangat positif dan kemungkinan bisa diteruskan nantinya,” tandasnya. [rea/ted]

 

Komentar

?>