Senin, 16 Juli 2018

Rayakan 60 Tahun Jejak Langkah Pertemuan Musik

Kudjadikan Rakjatku Tjinta Musik

Senin, 30 Oktober 2017 16:14:35 WIB
Reporter : Wahyu Hestiningdiah
Kudjadikan Rakjatku Tjinta Musik

Surabaya (beritajatim.com) - Banyak cara untuk merayakan 60 tahun jejak langkah Pertemuan Musik. Komunitas musik legal tertua di Surabaya ini mengajak seluruh pecinta musik untuk menikmati konser dan bincang konser.

Di ulang tahunnya yang ke-60 ini Pertemuan Musik mengangkat semangat 'Kudjadikan Rakjatku Tjinta Musik'.

Agenda musik ini akan digelar konser, bincang musik, nonton film musik, dan workshop yang mendatangkan musisi dan praktisi musik dari nasional selama 1 hingga 2 bulan sekali.

Menyambut momen istimewa ini, Pertemuan Musik menggelar agenda di Gedung Utama Balai Pemuda Surabaya.

Dipilihnya gedung ini untuk mengenang kembali lokasi bersejarah pertama lali diselenggaralan Pertemuan Musik Surabaya di era 1957.

"Pertemuan musik ini kan dulu terbentuk di Balai Pemuda makanya kita adakan disini. Kamk ingin kilas balik didirikannya Pertemuan Musik," kata Fransiska, sang pecetus ide, Senin (30/10/2017), di Gedung Balai Pemuda, Surabaya.

Fransiska menuturkan, Pertemun Musik awalnya digagas oleh musisi legendari Surabaya, Slamet Abdul Syukur (Alm). "Dan saat ini tongkat estafet dilarikan oleh para pecinta Musik, mulai dari penikmat hingga musisi," katanya.

Untuk konser musik akan digelar mulai pukul 19.00 - 20.30 WIB dengan penyaji U Wayan Dhamma, String Orchestra of Surabaya Violin Quarter, dan Sono Seni Ensemble.

Sementara pada pukul 20.30 - 21.30 akan digelar bincang konser oleh pembicara Sono Seni Ensemble. Bagi yang ingin menikmati musik dari Pertemuan Musik, acara ini terbuka untuk umum dan gratis. [way/but]

Tag : musik

Komentar

?>