Selasa, 24 Oktober 2017

Cap Kaki Tiga Hidupkan Dolanan Rakyat

Selasa, 10 Oktober 2017 22:34:31 WIB
Reporter : Renni Susilawati
Cap Kaki Tiga Hidupkan Dolanan Rakyat

Surabaya (beritajatim.com) - Cuaca panas terik yang terjadi di Surabaya membuat para orangtua membatasi kegiatan anaknya di luar rumah. Sebagai gantinya gadget serta games menjadi pilihan.

Namun kondisi ini terus berlanjut yang mengakibatkan anak malas bergerak karena takut sakit. Menyadari kecendrungan anak malas bergerak ini PT Kino Indonesia menggelar kegiatan CSR mereka di sekolah. Mainan tradisional menjadi pilihan utamanya sehingga anak-anak mau bermain di halaman sekolah dan menyukai permainan anak nusantara.

"Kalau mereka takut sariawan, ada larutan penyegar cap Kaki Tiga untuk anak-anak yang terbuat dari bahan-bahan alami serta gula asli, sehingga tidak ada efek yang negatif bagi tubuh anak," ujar Yuna Eka Kristina, Senior Public Relation PT Kino Indonesia, saat menggelar permainan tradisional anak di SDN Klampis Ngasem 1 Surabaya (10/10/2017).

Dikatakan, dengan menggelar kembali permainan tradisional seperti lomba bakiak, enggrang dan permainan lainnya, siswa SD akan mengetahui betapa kayanya kebudayaan nasional mereka. Hal itu pula yang membuat produsen larutan penyegar cap Kaki Tiga ini menggandeng Impact Plus.

"Permainan ini dilakukan di 30 sekolah di mana setiap sekolah diambil jawaranya untuk dilombakan kembali lalu nanti diambil yang terbaik dari 30 sekolah ini," tandasnya. [rea/suf]

Komentar

?>