Selasa, 24 Oktober 2017

Bersih Desa Merjosari Malang, Karnaval Budaya Nusantara

Minggu, 08 Oktober 2017 21:20:01 WIB
Reporter : Lucky Aditya Ramadhan
Bersih Desa Merjosari Malang, Karnaval Budaya Nusantara

Malang (beritajatim.com) - "Karnaval Bersih Desa Merjosari" setiap tahun digelar oleh warga sekitar. Tahun ini karnaval bersih desa meriah, menampilkan ratusan budaya nusantara. Mulai dari Jawa, Bali Kalimantan dan beberapa daerah di Indonesia.

Karnaval kali ini dibuka langsung Wali Kota Malang, Moch Anton pada Minggu, (8/10/2017). Ratusan peserta warga Merjosari tampil dengan menunjukan pakaian terbaik mereka. Warga tampil cukup meriah.

Karnaval tahun ini mengambil tema "Merjosari Bangkit". Anton mengaku sangat mengapresiasi kegiatan tersebut karena selain memiliki nilai filosofi juga upaya untuk melestarikan budaya lokal.

"Kegiatan uri-uri budaya ini sangat baik sekali dan sangat positif sekali. Kreatifitas warga dalam mengkreasikan ide dan gagasan yang dituangkan dalam gerak tari hingga pembuatan busana menunjukkan bagaimana warga Merjosari sangat kreatif," kata Anton.

"Tentunya kita akan terus mendukung acara ini karena karnaval bersih desa ini memiliki pesan yang kuat bagaimana untuk bersyukur kepada Tuhan sekaligus upaya menjaga kebersihan lingkungan," imbuhnya.

Anton berpesan kepada masyarakat agar terus menjaga tradisi dan budaya, di tengah arus globalisasi dan modernisasi saat ini. "Sekali lagi mari terus kita jaga budaya kita dan ikut serta dalam mensukseskan pembangunan di Kota Malang," tandas Anton. (luc/kun)

Berita Terkait

    Komentar

    ?>