Selasa, 24 Oktober 2017

Puluhan Mobil Jajal Ganasnya Lintasan Off Road Lereng Kelud

Jum'at, 06 Oktober 2017 07:54:37 WIB
Reporter : Nanang Masyhari
Puluhan Mobil Jajal Ganasnya Lintasan Off Road Lereng Kelud

Kediri (beritajatim.com) - Mengendarai mobil mewah di jalanan lurus dan mulus dengan kecepatan tinggi tentu sudah biasa. Namun bagaimana jika di lintasan tersebut berkelok-kelok, terjal, dan penuh debu.

Ada sedikitnya 50 Pajero Indonesia One memasuki area Lereng Gunung Kelud di Desa Sugihwaras, Kecamatan Ngancar Kabupaten Kediri. Para driver handal ingin menjajal lintasan Adventure atau Off Road lereng Gunung Kelud. Mereka datang dari berbagai daerah di Jawa Timur ada yang dari Surabaya, Mojokerto, Jombang, dan masih banyak lagi para penggemar pajero semuanya mengajak keluarga, ingin menikmati serunya adventure kelud.

Kepala Pos Pantau Gunung Kelud juga sebagai coordinator off road Khoirul Huda advebtur off road Gunung Kelud sudah terkenal baik di Jawa Timur bahkan pernah juga dari Manca Negara. Karena rasa penasaran itulah yang membuat penghobi mobil Pajero ini ingin menjajal lintasan extrem tersebut.

"Teman-teman dari Parejo Indonesia One ini memang ingin menjajal kekuatan juga keahlian mereka menaklukan adventur kelud. Ada tanjakan, tikungan tajam dan menurun, dipadu jalan yang mengular, terlihat bunga tebu juga bunga kopi menambah pesona keasrian lereng Kelud paska Erupsi," ujar Khoirul Huda.

Pemerintah Kabupaten Kediri mengucapkan selamat datang dan terimakasih atas Kedatangan Pajero Indonesia One. Bagi Khoirul yang mewakili pemerintah daerah bisa menambah promosi juga bisa membuat penasaran yang lainnya untuk menjajal adventure kelud.

"Kami juga siap mewadahi untuk teman-teman yang ingin menggunakan mobil kami, track kita memang agak aneh lain dari pada track yang ada di daerah lain. Kadang kala juga ada daerah yang bisa buat selip. Intinya kalau pada titik tertentu, kami sudah memasang pemandu, dipergunakan gigi manual, kalau belum pernah menggunakan gigi manual bisa tanya pada temannya, atau bisa pake paling belakang kekiri untuk Pajero," jelas Khoirul.

Kalau pake gigi manual tidak bisa naik kami sudah menyediakan mobil untuk rescue. Saya berharap semuanya bisa enjoy walaupun melalui rute hingga sampai kefinish, untuk istirahat kita akan istirahat di Taman Bunga Margomulyo dengan jarak tempuh sekitar 12 Km, untuk pajero kami sudah membenahi jalan supaya bisa dilalui dan tidak akan nyantol

Ketua Pajero Indonesia One Mat Solar atau biasa dipanggil Camat sangat berterimakasih atas penyambutan juga membuatkan jalan bagi pajero. "Kami bisa merasakan uji adrenalin yang sangat seru juga menjajal kebolehan kami dalam menyetir atau menguasai dan menjinakan pajero. Kalau kami tidak bisa menjinakan pajero berati harus banyak latihan biar pantas disebut Pajero Indonesia One," ungkapnya, Jumat (6/10/2017). [nng/suf]

Tag : adventure

Berita Terkait

    Komentar

    ?>