Jum'at, 20 Oktober 2017

Tiga Lokasi Wisata Dijadikan Arena Family Gathering PKC Pamekasan

Jum'at, 22 September 2017 17:25:42 WIB
Reporter : Samsul Arifin
Tiga Lokasi Wisata Dijadikan Arena Family Gathering PKC Pamekasan

Pamekasan (beritajatim.com) - Tiga destinasi wisata di daerah berslogan Bumi Gerbang Salam dijadikan sebagai arena Family Gathering oleh Paguyuban Kacong Cebbhing (PKC) Pamekasan.

Ketiga lokasi wisata tersebut masing-masing Wisata Alam Bukit Brukoh di Desa Bajang, Kecamatan Pakong, Wisata Religi di Vihara Avalokitisvara di Dusun Candi, Desa Polagan, Kecamatan Galis, serta Wisata Bahari Pantai Jumiang, Desa Tanjung, Kecamatan Pademawu.

"Dalam kegiatan family gathering dan upgrading ini, kami sengaja mengunjungi lokasi wisata di Pamekasan. Mulai dari wisata alam, wisata religi hingga wisata bahari," kata Ketua PKC Pamekasan Raju Putra Bandi, Jum'at (22/9/2017).

Kegiatan tersebut digelar sebagai upaya memperkenalkan destinasi wisata di Pamekasan. "Jadi kegiatan ini sangat penting kita lakukan, terlebih sebagian besar peserta terdiri dari para Kacong Cebbhing yang masih baru," ungkapnya.

"Dengan kegiatan ini kita berharap para peserta bisa mengetahui latar dan sejarah destinasi wisata di Pamekasan, apalagi pengetahuan seputar wisata juga sangat penting sekaligus menjadi bekal bagi mereka," harapnya.

Sebelumnya pihaknya juga mengajak para Paguyuban Kacong Cebbhing bersama sejumlah komunitas, di antaranya Asosiasi Desa Wisata (Asidewi), Ikatan Putra Batik hingga Disparibud Pamekasan. Juga sempat menggelar program 'Visit and Promote Coffe Mangrove' di Desa Lembung, Kecamatan Galis, Sabtu (19/8/2017) lalu.

"Selain memperkenalkan sejumlah destinasi wisata di Pamekasan, kami juga menginginkan apar para peserta juga bisa memahami karakteristik dari masing-masing wisata," pungkasnya. [pin/ted]

Tag : wisata

Komentar

?>