Selasa, 24 Oktober 2017

Cobalah Lumeran Mozzerala Chiken Jek Chesee

Rabu, 20 September 2017 11:56:38 WIB
Reporter : Wahyu Hestiningdiah
Cobalah Lumeran Mozzerala Chiken Jek Chesee

Surabaya (beritajatim.com) - Tanpa kreasi mungkin bisnis kuliner tak akan berjalan mulus, kebutuhan inovasi wajib untuk dikembangkan di bisnis makanan. Seperti sajian Chiken Jek Chesee milik cafe Magnolia di kawasan Tenggilis, Surabaya.

Chiken Jek Chesee menampilkan menu dengan inovasi baru. Jika biasanya steak ayam mendominasi hanya disirap saus dan taburan sayur dan kentang goreng. Namun hal itu tidak berlaku dinresto milik Ronny Cahyadi, ia memberanikan diri tampil beda dengan menu-menu andalan yang dijual untuk konsumen.

Dimana dada ayam fillet ini dibakar dengan campuran saos barbeqiu olahan handmade plus taburan jamur kancing dan lumeran keju mozarella menjadi kudapan yang berbeda dengan yang lain.

"Ini beda banget sama steak, kalo steak kan cuma pake bronstok barbeqiu kalo ini pake mozarella jadi rasa guih, asin dan manisnya kerasa dari keju, ayam dan barbeqiu perpaduannya lengkap dan cocok," ungkap Rony, Rabu (20/9/2017).

Proses pembuatannya pun juga sedikit berbeda dengan steak pada umumnya mungkin saat grill yang sama, namun untuk melelehkan mozarela ini tidak menggunakan tembak api yang biasanya digunakan chef melainkan lebih menggunakan oven. Hal ini dilakukan supaya keju dan bumbu ini meresap di dalam daging dada ayam ini.

"Kesulitan tidak ada, hanya saja waktu melelehkan ini prosesnya agak lama, karena melelehkan mozarela tanpa tembak tapi pakai oven biar meresap ke daging, " ucapnya.

Dengan harga tiga puluh lima ribu rupiah, pecinta kuliner bisa mencoba sensai menu chiken jek chesee ini dengan perpaduan moktail mojito. [way/but]

Tag : kuliner

Komentar

?>