Kamis, 23 Nopember 2017

Malang Strudel Kue Kekinian Para Wisatawan

Senin, 11 September 2017 20:27:45 WIB
Reporter : Lucky Aditya Ramadhan
Malang Strudel Kue Kekinian Para Wisatawan

Malang (beritajatim.com) - Malang Strudel saat ini menjadi pusat oleh-oleh paling dicari oleh wisatawan jika berkunjung ke Malang. Malang Strudel perlahan menjelma menjadi pusat oleh-oleh terbesar di Malang.

Malang Strudel menjual aneka olahan kue berlapis yang terbuat dari pastry dan diisi buah-buahan. Usaha kuliner ini milik artis ibukota Teuku Wisnu. Malang Strudel sendiri baru berdiri pada 24 Desember 2014 lalu.

Saat itu hanya mempunyai satu outlet di wilayah Singosari Malang. Namun saat ini Malang Strudel sudah mempunyai enam outlet yang tersebar di wilayah Malang Raya. Dengan memperkerjakan ratusan karyawan.

"Pak Wisnu itu suka dengan strudel. Dan saat bertamasya ke Malang, pak Wisnu bilang kalau Malang punya potensi di wisata. Akhirnya bikin usaha Malang Strudel," kata Tri Marya Ulfa, Marketing Manager Malang Strudel, Senin (11/9/2017).

Malang Strudel punya lima belas varian kue khas Malang Strudel. Varian yang dijual Malang Strudel antara lain, Greentea Premium, Red Valvet Premium, Apel Strudel, Choco Banana, dan Chese Strudel.

"Ditambah beberapa kue edisi khusus setiap bulan. Kami juga punya kategori premium yang membuat kue itu dapat dinikmati per satu semester," imbuhnya.

Selain, menjual produk khas sendiri, Malang Strudel juga menampung ratusan produk dari UMKM di Kota Malang. Kolaborasi antara Malang Strudel dan UMKM di Kota Malang untuk membantu UMKM dalam berkembang.

"Tidak ada syarat khusus, yang penting bersertifikat halal, ada izin BPOM dan harus kemasan bagus. UMKM juga banyak yang produk khas Malang seperti kripik tempe ataupun kripik apel," tandasnya.

Rahman salah satu pengunjung Malang Strudel mengaku rencananya membeli kue untuk disajikan kepada tamu dirumahnya. Ia mengaku sering membeli kue di Malang Strudel. Kue favoritnya adalah Choco Banana Strudel.

"Iya enak sih rasanya, kalau berkunjung kesini kan bisa beli strudel atau beli aneka kripik atau beli yang lainnya, banyak pilihannya," katanya. [luc/but]

Tag : kuliner

Komentar

?>