Sabtu, 18 Nopember 2017

Sanggar Sastrowidjojo Meriahkan Hari Puisi Indonesia 2017

Senin, 11 September 2017 03:11:56 WIB
Reporter : Tulus Adarrma
Sanggar Sastrowidjojo Meriahkan Hari Puisi Indonesia 2017

Bojonegoro (beritajatim.com) - Sanggar Sastrowidjojo menggelar malam peringatan Hari Puisi Indonesia 2017. Perayaan dilakukan dengan acara sederhana, di gasebo taman Desa Pejambon, Kecamatan Sumberrejo, Kabupaten Bojonegoro.

Kepala Desa Pejambon, Abd. Rokhman mengatakan, meski berada jauh dari kota, kegiatan literasi tersebut juga bisa diterima oleh masyarakat. Desa, kata dia, menjadi sumber kesenian dan kebudayaan masyarakat yang berkembang.

"Saya mendukung penuh dengan kegiatan ini. Karena apa yang dilakukan oleh Sanggar Sastrowidjojo adalah bagian dari Lembaga Kebudayaan Desa," ungkapnya.

Ketua Pelaksana perayaan Hari Puisi Indonesia, Agung Setyo Budi mengatakan, dari kegiatan awal ini diharapkan bisa merangsang kreatifitas masyarakat di bidang sastra. Melihat antusias peserta maupun yang hadir, kegiatan tersebut bisa rutin digelar.

"Bisa menggali bakat dan potensi anak anak muda di desa Pejambon atau desa sekitar untuk semakin mecintai sastra Indonesia khususnya puisi," harap Mahasiswa Unisda, Lamongan itu.

Sekadar diketahui, kegiatan tersebut diikuti oleh semua anggota sanggar, seluruh jajaran Pemdes, Tokoh masyarakat, Pemuda, dan para pamarsudi puisi dari beberapa kecamatan sekitar, mulai Kanor, Balen, Kedungadem, Baureno, datang juga dari sanggar sastra Modo Lamongan.

Satu-persatu mereka mengekspresikan dirinya membaca puisi atau gurit, juga musikalisasi puisi. Dari yang anak-anak hingga dewasa bersatu dalam satu panggung. Perayaan Hari Puisi Indonesia yang digelar Sanggar Sastrowidjojo mengambil tema "Sastra Merambah Desa". [lus/suf]

Tag : sastra

Komentar

?>