Rabu, 20 September 2017

Karnaval HUT RI Lumajang Dibanjiri Penonton

Sabtu, 09 September 2017 20:12:47 WIB
Reporter : Harry Purwanto
Karnaval HUT RI Lumajang Dibanjiri Penonton

Lumajang (beritajatim.com) - Ribuan warga Lumajang tumpek blek di jantung kota dan jalan protokol melihat Karnaval HUT RI ke 72 tahun,  Sabtu (9/9/2017). Puluhan peserta dari lembaga pendidikan tingkat SD dan SMP sederajat unjuk kebolehan dari alun-alun kota hingga tugu Adipura Jl.  Panglima Sudirman.

Berbagai macam mobil hias dan kesenian tari ditampilkan peserta untuk mendapat nilai terbaik dari dewan juri.  "Karnaval ini setiap tahun digelar oleh Pemkab Lumajang," kata Kadis Komunikasi dan Informatika,  Doni Fibrianto pada wartawan.

Masih kata dia,  selain menghibur masyarakat,  juga sebagai ajang promosi sekolah.  Sehingga,  banyak peserta yang memamerkan prestasi sekolahnya.  "Meski tema kemerdekaan ber Bhenika Tunggal Ika,  peserta mampu menyisipkan promosi sekolahnya,"  jelasnya.

Para peserta menghias mobil dengan berbagai macam cara dari kertas, sterofoam dan baliho.  Selain itu,  ada yang menonjolkan seni tradisional dan modern.

"Semua ingin jadi yang terbaik, " ungkap Doni.

Kusmiati salah satu warga mengungkapkan,  karnaval tahun ini dari lembaga pendidikan berbeda sebumnya dan kreatif. "Bagus,  bagus pesertanya,"  terangnya. [har/but]

Tag : festival

Komentar

?>