Sabtu, 18 Nopember 2017

Lumajang Bidik Wisatawan lewat Media Massa

Kamis, 24 Agustus 2017 20:16:50 WIB
Reporter : Harry Purwanto
Lumajang Bidik Wisatawan lewat Media Massa

Lumajang (beritajatim.com) - Untuk mendatangkan para wisawatan domestik dan mancanegera, Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Lumajang langsung melakukan promosi di Majalah Maskapai Penerbangan serta Biro Perjalanan. Ada 3 Obyek wisata yang dipromosikan yakni, Puncak B-29 Argosari, Kebun Teh Kertowono-Gucialit, dan Air Terjun Tumpak Sewu Pronojiwo.

"Alhamdulillah, Majalah Maskapai penerbangan sangat antusias untuk meliput dan mengenalkan obyek wisata Lumajang," terang Kabid Pemasaran Disparbud, Arif Efendi pada beritajatim.com, Kamis(24/8/2017).

Menurut dia, dengan promosi melalui majalah jasa tranportasi udara diharapkan Lumajang dikenal dan dikunjungi. Apalagi, Jember yang memiliki bandara, Lumajang kecipratan kunjungan wisatawan asing dan domestik.

"Kita baca peluang itu dan diterima oleh maskapai," jelasnya.

Majalah Maskapai yang melakukan peliputan wisata Lumajang, yakni Colours milik Garuda Indonesia, Expressair Magazine, Lionmag dan Mutiara Biru Blue Bird. Selain itu, majalah tentang kepariwisatan juga seperti Veneu, MICE dan Kabare.

"Kita juga melakukan kerjasama dengan media online juga dan media sosial yang dikendalikan oleh teman-teman disini," paparnya.

Disparbud Lumajang berharap di tahun 2018, jumlah kunjungan wisatawan asing dan domestik meningkat. Karena tahun 2017 fokus pada penyediaan prasana dan pembinaan para pelaku wisata.

"Sekarang sudah dimulai, silakan yang mau berwisata ke Lumajang," pungkasnya. [har/but]

Komentar

?>