Selasa, 21 Nopember 2017

Dalam Sehari, 15 Ribu Wisatawan Kunjungi Sumbermaron

Selasa, 15 Agustus 2017 15:14:21 WIB
Reporter : Brama Yoga Kiswara
Dalam Sehari, 15 Ribu Wisatawan Kunjungi Sumbermaron

Malang (beritajatim.com) - Kabupaten Malang punya banyak destinasi wisata alam.Salah satunya, wisata air Sumbermaron di Desa Karangsuko, Kecamatan Pagelaran, Kabupaten Malang.

Sumbermaron dulunya mirip kolam atau telaga alam yang airnya, bersumber dari mata air alami. Debit airnya cukup besar. Sehingga,  pasokan air dari Sumbermaron, cukup untuk mengairi puluhan hektar sawah di sejumlah Desa dan Kecamatan.

Camat Pagelaran, Rahmad Ichwanul Muslimin, Selasa (15/7/2017) membeberkan, untuk mendongkrak wisatawan di Kecamatan Pagelaran pada khususnya, pihaknya sudah menyiapkan beberapa tahapan. Terlebih, ada 3 lokasi wisata sumber air yang masuk wilayah Kecamatan Pagelaran.

“Ada tiga sumber yang kita kelola, ketiganya punya potensi sangat besar untuk kita eksplore menjadi tujuan wisata. Ketiga sumber itu yakni Sumbermaron, Sumbertaman dan Sumberjeruk,” ungkapnya.

Ichwanul menjelaskan, dari seluruh wisata alam berupa sumber tersebut, wisata Sumbermaron cukup banyak menyedot pengunjung. Dalam satu hari khusus diwaktu-waktu high session, jumlah wisatawan atau pengunjung di Sumbermaron mencapai angka 15 ribu pengunjung.

“Dalam satu hari jumlah pengunjung di Sumbermaron untuk high session seperti lebaran kemarin, mencapai 15 ribu. Dimana karcis masuk yang terjual sampai 14.320 lembar,” urainya.

Masih kata Ichwanul, khusus untuk hari Sabtu-Minggu, jumlah pengunjung masih bisa diangka 4 sampai 5 ribu pengunjung lebih. “Minimal pengunjung kalau hari Sabtu dan Minggu masih bisa 3 ribu orang. Ini potensi, kedepan kita akan eksplore lebih baik lagi,” tegasnya.

Ia menambahkan, wilayah Pagelaran juga punya konsep kolam pancing 3 M. Yakni memancing, memasak dan makan. Dimana, pengunjung yang selesai mancing, bisa memasak langsung dilokasi dan memakannya beramai-ramai bersama keluarga. “Lokasi kolam pancing 3 M ini ada di Desa Kanigoro,” Ichwanul mengakhiri. (yog/kun)

Tag : wisata malang

Komentar

?>