Minggu, 22 Oktober 2017

Ajarkan Budaya Kepada Anak Lewat Warna Nusantara

Sabtu, 12 Agustus 2017 13:27:48 WIB
Reporter : Wahyu Hestiningdiah
Ajarkan Budaya Kepada Anak Lewat Warna Nusantara

Surabaya (beritajatim.com) - Warna adalah bagian yang tak terpisahkan dari Indonesia, hal ini terbukti dari semboyan Bhinneka Tunggal Ika dan bila diibaratkan Indonesia adalah pelangi.

Hal ini yang membuat Standarpen memperkenalkan budaya kepada anak-anak usia dini lewat gelar Lomba Mewarnai Nasional dengan tema Budaya Ceria Warna Nusantara.

Tak heran jika Standartpen mengajak ratusan murid taman kanak-kanak untuk turut serta mengikuti lomba mewarnai. Selain bisa mengenal warna anak-anak balita, ini juga bisa mengenal budaya lewat media gambar, salah satunya gambar budaya Bali seperti Tarian, pakaian adat dan pura yang akan diwarnai oleh para peserta.

"Kegiatan ini diadakan untuk memperkenalkan budaya, dengan icon Nusantara yang berbeda-beda dan berwarna. Selain itu mewarnai ini bisa menambah wawasan sekaligus mengasah motorik untuk lebih kreatif," ucap Shara Christanti, Assisten Marketing Manajer PT.Standsrtpen Industries, Sabtu (12/8/2017).

Rencananya bukan hanya kota Surabaya saja, acara yang digelar hingga Agustus ini akan digelar di beberapa kota yakni Semarang, Malang, Bali, Tasikmalaya, Jakarta, Cilegon, Yogyakarta, Bandung, Lampung, Medan, Bukittinggi, Balikpapan, Makasar, Samarinda dan Batam.

Artinya setiap kota akan diambil satu pemenang yang akan mendapat hadiah paket liburan keluarga ke Bali bersama orang tuanya.[way/kun]

Tag : budaya warna

Komentar

?>