Selasa, 25 Juli 2017

Bupati Malang: Logo Halal Pada Makanan Sangat Penting

Senin, 17 Juli 2017 13:16:45 WIB
Reporter : Brama Yoga Kiswara
Bupati Malang: Logo Halal Pada Makanan Sangat Penting

Malang (beritajatim.com) - Hadir dalam Seminar UMKM Halal Food Campaign (UHFC) 2017 di Kampus Universitas Islam Negeri (UIN) Maulana Malik Ibrahim, Bupati Malang Rendra Kresna menegaskan pentingnya sertifikat logo halal pada makanan

Menurut Rendra, kampanye produk makanan halal juga bisa meningkatkan brand sebuah produk hingga membangkitkan ke pariwisataan.

Didampingi Rektor UIN Prof.Dr.Mudija Rahardjo M,Si, kegiatan seminar tersebut juga dihadiri langsung Kedutaan Besar Indonesia yang ada di Negara Rusia. Jajaran Pimpinan dan Dosen Fakultas Ilmu Kedoteran serta para pelaku UMKM se Malang Raya.

Pada kesempatan tersebut, Rendra mengaku senang turut menghadiri kegiatan yang merupakan berorientasi untuk mengkampanyekan produk halal khususnya pada makanan.

"Terima kasih kepada seluruh pihak yang menyelenggarakan kegiatan ini, alhamdulillah Kabupaten Malang memang cukup banyak UMKM-nya untuk itu sangat perlu sekali seminar ini diikuti oleh para pelaku UMKM," katanya diawal sambutan, Senin (17/7/2017).

Rendra menjelaskan, produk yang bersertifikat halal merupakan kebutuhan khususnya bagi yang beragama muslim yang memang perintah agama. "Sertifikat yang diterbitkan MUI berlogo halal sangat penting apalagi itu sebagai brand kepariwisataan, saat ini semua pihak sedang berlomba-lomba mengkampanyekan produk pabrikan maupun handmade yang berlogo halal tersebut," tambahnya. (yog/ted)

Berita Terkait

    Komentar

    ?>