Sabtu, 18 Nopember 2017

Lewat Kontes Akustik, PAPPRI Jaring Musisi Lokal

Senin, 17 Juli 2017 10:23:21 WIB
Reporter : Wahyu Hestiningdiah
Lewat Kontes Akustik, PAPPRI Jaring Musisi Lokal

Surabaya (beritajatim.com) - Persatuan Artis Penyanyi, Pencipta Lagu, dan Penata Musik Rekaman Indonesia (PAPPRI) Jawa Timur serius untuk mengorbitkan musisi dari daerah ke pentas nasional. Keseriusan itu ditunjukan dengan menggelar kontes musik akustik bagi musisi jalanan.

Ketua PAPPRI Jatim Hary Sastra Djanto mengatakan, kontes musik akustik Indonesia Satu tersebut dibuka mulai Senin (17/7/2017). Kontes musik itu diikuti 25 grup akustik asal Jawa Timur. Dari jumlah tersebu7t, yang terbanyak berasal dari Surabaya.

"Kontes ini merupakan ajang pencarian bakat musisi Jawa Timur. Harus diakui, saat ini suplay musisi Jawa Timur ke blantika musik nasional semakin sedikit. Terakhir adalah era Ahmad Dhani," ungkapnya.

Kontes musik akustik Indonesia Satu ini, dilakukan secara bertahap. Untuk audisi dibuka dari 16 Juli hingga 28 Juli 2017. "Semua tampilan akan di share ke youtube pada awal Agustus, kemudian 24 Agustus dilakukan final," ujarnya.

Penentuan finalis, lanjut Hary, diambil dari penilaian dewan juri dan like yang ada di youtube. Nantinya, ada empat kategori pemenang. Yakni juara satu, dua, tiga dan satu juara favorit. "Pemenangnya akan kami fasilitasi melakukan recording dan dilakukan promosi," katanya.

Salah satu grup kontestan asal Bratang, Cah Angon menampilkan aransemen berinstrumen keroncong. Sang vokalis, Joko Setiono mengatakan, dirinya bersama grup telah melakukan persiapan semalaman. Ia sangat mengapresiasi digelarnya kontes oleh PAPPRI itu.

"Ini sangat menarik karena wujud apresiasi musik untuk segala genre. Ini akan membangkitkan gairah musik dari para musisi muda di Surabaya dan Jawa Timur," pungkasnya. [way/suf]

Komentar

?>