Selasa, 25 Juli 2017

Perpaduan Cokelat dan Minuman Pedas Menambah Sensasi

Selasa, 11 Juli 2017 23:34:51 WIB
Reporter : Wahyu Hestiningdiah
Perpaduan Cokelat dan Minuman Pedas Menambah Sensasi

Surabaya (beritajatim.com) - Bagi para pecinta kuliner terutama cemilan pedas, tidak ada salahnya jika mencoba sensasi manis pedasnya chilli praline dengan sajian scraming manggo. Menu sensasi pedas ini bisa dicoba di salah satu gerai cokelat Almond Tree, di kawasan Surabaya Barat.

Perpaduan cemilan chilli praline ini bisa dikatakan menjadi salah satu menu baru. Namun demikian banyak sekali para pecinta cokelat memburu menu ini untuk cemilan sore.

Menurut Rudi Rianto, Chef Almond Tree, menu tersebut merupakan ide baru. Karena berdasarkan pengalaman, banyaknya konsumen yang suka menu pedas. "Karena banyak yang suka, maka kita berani membuat menu menarik ini," kata Rudi, Selasa (11/7/2017).

Untuk proses pembuatan chilli praline ini susah-susah gampang. Awalnya cokelat dibentuk menyerupai telur puyuh dalam cetakan praline. Namun sebelum dimasukkan ke dalam cetakan, pinggiran praline diberikan taburan filling yang terbuat dari cokelat ganas dan cabe kering yang telah dihaluskan. Setelah kering barulah dituang cokelat putih kedalam cetakan.

"Sebenarnya untuk membuat ini tidak terlalu sulit, ini menu inovasi untuk yang suka pedas. Mungkin dalam proses pembuatan, yang tersulit adalah membuat semburan rasa pedasnya dari cokelat ganas dan cabai kering halus, lalu diberi sedikit pewarna menggunakan bahan cocoa butter. Jadi rasanya seperti tidak pedas namun setelah ditelan baru terasa pedasnya," ungkapnya.

Sementara untuk minuman pendamping pun juga berasa segar pedas dan manis, dimana buah mangga queni diblend dengan sirup mangga lalu ditambahkan dengan tabasco saus dan gula. Selanjutnya diblend dan diberi irisan paprika merah dan cabe kering. "Rasanya segar. Namun setelah ditelan pedasnya terasa, ini cocok dengan chilli praline," imbuhnya.

Dengan harga Rp10 ribu setiap satu chilli praline, dan Rp30 ribu untuk screaming manggo, cocok dinikmati pada sore hari. [way/suf]

Tag : kuliner

Komentar

?>