Senin, 22 Oktober 2018

Ludruk Irama Budaya Pentaskan Karya Usmar Ismail

Jum'at, 30 Juni 2017 12:25:50 WIB
Reporter : Ribut Wijoto
Ludruk Irama Budaya Pentaskan Karya Usmar Ismail
Meimura (foto dari facebook)

Surabaya (beritajatim.com) - Ludruk Irama Budaya Sinar Nusantara bakal mementaskan cerita Kidung Idul Fitri karya Usmar Ismail. Pementasan fenomenal ini bakal digelar di Taman Hiburan Rakyat (THR) hari Sabtu (1/7/2017) pukul 19.30.

Inisiator sekaligus pengadaptasi naskah, Meimura, menuturkan bahwa pementasan bakal memadukan aksi panggung aktor senior dengan aktor yunior. "Ada nama-nama yang sudah tidak asing, seperti Hengki Kusuma, Said Kelana, Pakde Pur, Sutrys, Sabil Lugito, Arie Setiawan, dan lain-lain. Mereka beradu panggung dengan seluruh personel ludruk Irama Budaya Yunior. Ditambah pula bintang tamu aktris Wira Lina dari Parfi," kata Meimura, Jumat (30/7/2017).

Meimura menambahkan, lakon yang diberi judul Ayahku Pulang berkisah tentang sebuah keluarga yang ditinggal oleh sosok ayah. "Namun sang ibu tetap berjuang membesarkan anak-anaknya hingga semua anaknya sukses. Ceritanya heroik namun sangat menyentuh persoalan-persoalan mendasar dalam masyarakat," katanya.

Pentas berdurasi 90 ini ini, imbuh Meimura, merupakan penanda bahwa Irama Budaya Nusantara akan konsisten dan merawat dan mengeksplorasi dunia seni ludruk secara ajek. "Kita akan pentas setiap Sabtu malam Minggu. Beragam inovasi kita kerjakan. Sekaligus regenerasi dunia ludruk. Agar ludruk tetap menjadi identitas dari seni di Surabaya dan Jawa Timur," tandasnya. [but]

Komentar

?>