Selasa, 25 Juli 2017

Pengunjung Air Panas Padusan Pacet Tembus 22 Ribu Pengunjung

Jum'at, 30 Juni 2017 10:55:21 WIB
Reporter : Misti P.
Pengunjung Air Panas Padusan Pacet Tembus 22 Ribu Pengunjung

Mojokerto (beritajatim.com) - Wana Wisata Air Panas Padusan di Kawasan Pacet, Kabupaten Mojokerto masih menjadi destinasi wisata di Kabupaten Mojokerto. Terbukti sejak libur lebaran hingga H+4 lebaran, Kamis (29/6/2017) kemarin, jumlah pengunjung wisata di kaki gunung Welirang tersebut tembus 22 ribu pengunjung.

Hal tersebut dikatakan Plt Kepala Dinas Pemuda, Olahraga, Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Mojokerto, Didik Khusul Yakin. "Sejak H+1 lebaran kemarin, jumlah pengunjung di Air Panas Padusan mengalami peningkatan dari hari biasa. Peningkatannya sampai sampai beberapa kali lipat dari hari biasa," ungkapnya, Jum'at (30/6/2017).

Masih kata Didik, jika hari biasa jumlah pengunjung di Air Panas Padusan maksimal 3 ribu pengunjung maka saat libur lebaran, jumlah pengunjung di atas angka 3 ribu pengunjung. Jumlah tersebut mengalami peningkatan setiap harinya dan hingga H+4 lebaran kemarin, jumlah pengunjungnya sampai 22 ribu orang.

"Wana Wisata Padusan sampai kemarin, kurang lebih ada 22 ribu pengunjung. Sedangkan di kolam air panasnya sebanyak 15 ribu pengunjung. Diprediksi, jumlah pengunjung akan terus mengalami peningkatan sampai libur lebaran berakhir yakni hari Sabtu dan Minggu besok," katanya.

Didik yang merupakan Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Mojokerto ini menuturkan, puncak libur lebaran akan terjadi pada hari Sabtu dan Minggu besok. Pihaknya memprediksi di puncak libur lebaran jumlah pengunjung mencapai angka 7 ribu per harinya. Jumlah tersebut lebih sedikit karena minimnya lahan parkir yang tersedia.

"Kalau puncak libur lebaran bisa tembus 7 ribu per harinya, namun sayang lahan parkir kurang. Padahal bila lahan parkir lebih luas maka jumlah pengunjung di libur akhir lebaran bisa tembus 10 ribu pengunjung, bahkan lebih. Kita siapkan 50 ribu tiket khusua untuk libur lebaran tahun ini," tuturnya.[tin/kun]

Tag : liburan pacet

Komentar

?>