Senin, 25 September 2017

Wisata Anyar Kota Batu, Tempat Ini Seperti Khayangan

Kamis, 29 Juni 2017 13:05:36 WIB
Reporter : Lucky Aditya Ramadhan
Wisata Anyar Kota Batu, Tempat Ini Seperti Khayangan

Malang (beritajatim.com) - Kota Batu terus membangun identitas sebagai Kota Wisata. Wisata paling baru yang sedang populer dikalangan netizen dan masyarakat adalah Taman Langit di Desa Songokerto, Kota Batu.

Taman Langit berada di kawasan Gunung Banyak. Pemandangan perkotaan dari puncak ketinggian dan hamparan hutan pinus di lokasi membuat wisatawan betah. Apalagi hawa dingin khas pegunungan semakin membuat wisatawan nyaman.

Selain keindahan alam, Taman Langit juga mempunyai kelebihan sebagai tempat berswafoto. Konsep Taman Langit dibuat bak di khayangan. Lokasinya berada di puncak Gunung Banyak.

Wisatawan cukup membayar Rp 10 ribu untuk bisa masuk ke wisata yang baru dibuka tiga hari lalu itu. Spot swafoto beragam mulai jalan berbunga, singa bersayap, malaikat bersayap hingga angsa khayangan.

"Diberi nama Taman Langit karena letaknya ada di puncak. Taman Langit melengkapi wisata yang sudah ada seperti Paralayang, Omah Kayu dan Taman Kelinci," ujar Kepala Lapangan Wisata Gunung Banyak, Suprianto (29/6/2017).

Pembangunan Taman Langit sendiri baru 75 persen. Kurang 25 persen untuk perbaikan jalan. Jumlah pengunjung meningkat saat libur lebaran. Peningkatan mencapai 100 persen lebih.

"Kurang di tahap akhir seperti pembangunan jalan dan fasilitas umum. Kalau jumlah pengunjung meningkat dari 100 sampai 200 sekarang bisa 500 sampai 1.000 wisatawan," tandasnya. [lut/but]

Tag : wisata batu

Komentar

?>