Selasa, 11 Desember 2018
Dibutuhkan Wartawan untuk wilayah Nganjuk Syarat: 1.Pendidikan S1 (semua jurusan) 2. Usia Maksimal 28 Tahun 3. Memiliki SIM C 4. Punya Pengalaman Jurnalistik 5. Punya Pengalaman Organisasi Kirim Lamaran dan CV ke beritajatim@gmail.com

Wahana Baru KBS, Serunya Animal Show

Rabu, 28 Juni 2017 13:17:12 WIB
Reporter : Wahyu Hestiningdiah
Wahana Baru KBS, Serunya Animal Show

Surabaya (beritajatim.com) - Pemandangan berbeda tersaji ketika para pengunjung Kebun Binatang Surabaya berwisata ke tempat yang menjadi jujukan wisata keluarga ini. Di salah satu sudut bangunan di area ini kini digunakan sebagai lokasi Animal Show.

Pengunjung yang memiliki anak berusia balita bisa bertamasya sambil belajar edukasi tentang hewan yang sedang di pertunjukkan oleh sang keeper.

Dengan membayar sepuluh ribu rupiah, pengunjung bisa menikmati lima pertunjukkam koleksi hewan. Burung Makau, Pelikan, Pecuk Padi Hitam, Beruang Madu dan Berang-berang menunjukkan aksinya.

Wini Hustiani Kasi Animal Edutaiment Kebun Binang Surabaya ini mengatakan jika pertunjukan hewan ini sebenarnya sudah ada sejak dulu. Namun dua tahun terakhir ini vakum. Kini pihaknya lebih membuat inovasi untuk pengunjung.

"Acara ini memberikan edukasi kepada pengunjung supaya mereka lebih paham tentang habitat asli. Sebab tidak sama dengan perilaku aslinya dengan di kebun binatang. Di tempat ini mereka bisa dilatih dan bisa berkomunikasi dengan pengunjung dan itu yang bisa kita kasih tahu ke pengunjung," ungkap wanita berhijab ini, Rabu (28/6/2017).

Lebih lanjut ditambahkan, kelima hewan yang ditampilkan ini menunjukkan atraksi yang unik dan menarik. Burung Makauw dengan kekuatan paruhnya dia biasa mencari sarang atau ranting kini ia bermain menata huruf bertuliskan selamat datang dan belajar membuang sampah. Burung Pelikan berinteraksi dengan penonton, Pecuk padi hitam kelebihan menyelam ke dalam air cepat mengambil makan. Berang-berang mengerek bendera dan menghitung angka. Dan yang terakhir Beruang Madu dari sumatra mencari madu di batang kayu.

Salah satu pengunjung asal Blitar, Erina mengaku senang dengan adanya perubahan Kebun Binatang sekarang ada banyak kemajuan. Selain lebih bersih, pertunjukannya lebih banyak dan lebih mengedukasi untuk anak-anak.

"Saya baru dua kali ke tempat ini, namun sekarang lebih bagus dibanding dulu maka saya tak keberatan mesti bayar dua kali masuk dan melihat pertunjukan kita tak masalah karena menyenangkan," ungkap ibu satu anak ini. [way/but]

Komentar

?>