Senin, 20 Nopember 2017

Pemuda Tuban Juara I Lomba Fotografi Green Industry Photohunt

Sabtu, 20 Mei 2017 00:12:51 WIB
Reporter : M Muthohar
Pemuda Tuban Juara I Lomba Fotografi Green Industry Photohunt

Tuban (beritajatim.com) - PT Semen Indonesia menggelar lomba fotografi bertajuk Green Industry Photohunt 2017 yang telah berlangsung selama dua hari ini di kawasan pabrik Tuban, Kecamatan Kerek, Jumat (19/5/2017).

Lomba fotografi tersebut diikuti 25 peserta yang lolos seleksi awal, dari sebanyak 545 para pecinta fotografi yang berasal dari seluruh Indonesia. Kegiatan tersebut merupakan ajang workshop dan kompetisi fotografi oh The spot di kawasan pabrik dan juga lahan pasca tambang Semen Indonesia.

Lomba fotografi itu dibuka sejak 2 Mei 2017. Perlombaan secara nasional tersebut diikuti ratusan pencinta fotografi dari berbagai kota besar di Indonesia, seperti Makasar, Medan, Surabaya, Bandung dan juga berasal dari Kabupaten Tuban sendiri. Proses yang dilakukan panitia cukup ketat.

"Pelaksanaan kegiatan selama dua hari dan para peserta diberikan beberapa spot foto di sekitar pabrik Semen di Tuban. Yakni spotnya mulai dari Green Belt Batu Kapur, Embung di Tuban, lokasi tambang dan Glory Hole Reklamasi Tambang serta di UMKM Batik Binaan Semen Indonesia," terang Rizkan Candra, Direktur Utama PT Semen Indonesia.

Rizkan menjelaskan, kegiatan Semen Indonesia Green Industry Photohunt 2017 merupakan wadah untuk belajar dan para penyuka fotografi. Selain itu juga sebagai saranan edukasi tentang pengelolaan kawasan pasca tambang dalam industri semen.

"Pada masa mendatang, Semen Indonesia Green Industry Photohunt diharapkan mampu menjadi cikal bakal ajang fotografi yang bergengsi dan bisa menjadi ikon industri hijau," tambahnya.

Juara pertama dalam lomba tersebut adalah Ghofur Eka Ferianto, pemuda asal Kelurahan Gedongombo, Kecamatan Semanding, Tuban dengan tema penghijauan dan tambang. Sedangkan untuk juara 2 direbut Ares Jornekson Saragi, peserta asal Medan, juara 3 diperoleh Sukirman, peserta asal Makasar.

"Foto saya temanya sederhana banget, dengan mengambarkan industri semen massa depan. Selain melakukan kegiatan tambang, tapi juga tidak lupa dengan membuat penghijuan. Foto ini sebenarnya pilihan terakhir dari tiga foto yang saya kirim dan ternyata menang," ungkap Ghofur Eka Ferianto (28). [mut/suf]

Tag : fotografi

Komentar

?>