Jum'at, 23 Juni 2017

Lumajang Promosi Wisata di Ubud Royal Weekend

Jum'at, 19 Mei 2017 19:03:12 WIB
Reporter : Harry Purwanto
Lumajang Promosi Wisata di Ubud Royal Weekend

Lumajang (beritajatim.com) - Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Lumajang selama tiga hari berturut-turut mulai tanggal 19-21 Mei 201 berpartisipasi dalam kegiatan pameran yang bertajuk Ubud Royal Weekend. Kegiatan ini dimaksudkan untuk menarik minat wisatawan mancanegara datang dan berkunjung ke Lumajang.

Disparbud untuk memperkenalkan potensi Kabupaten Lumajang, mulai dari Daya Tarik Wisata Alam, Seni dan Budaya, kerajinan tangan hingga oleh-oleh khas Kabupaten Lumajang. "Ini salah satu kita mempromosikan potensi Lumajang baik wisata, budaya, kuliner serta pertanian," kata Kadisparbud, Deni Rohman saat dihubungi beritajatim.com, Jum'at (19/5/2017).

Masih kata dia, tidak seperti pameran pada umumnya, Ubud Royal Weekend dikemas secara atraktif, dapat dilihat dari pembukaan event ini yang menampilkan Tari khas Lumajang yakni Godril yang begitu mempesona. Hal ini untuk wisatawan asing yang menyaksikan takjub.

"Alhamdulillah, tadi sambutan pengunjung di Ubud Royal Weekden yang rata-rata wisatawan asing memberikan tepuk tangan meriah," jelasnya.

Kegiatan Disbudpar merupakan salah satu media untuk mempromosikan segala potensi yang ada di Kabupaten Lumajang, khususnya di bidang pariwisata. Harapannya adalah terjadi peningkatan kunjungan wisatawan lokal maupun mancanegara. Selain itu, menjalin kerjasama budaya dengan Puri Ubud.

"Ajang seperti ini, kita ditawari terus oleh Raja Ubud," pungkasnya. [har/but]

Komentar

?>