Kamis, 23 Nopember 2017

Tulus Akan Ramaikan Jazz Mangrove UM Surabaya

Selasa, 16 Mei 2017 21:36:26 WIB
Reporter : Fahrizal Tito
Tulus Akan Ramaikan Jazz Mangrove UM Surabaya

Surabaya (beritajatim.com) - Universitas Muhammadiyah (UM) Surabaya akan gelar event musik hasil kolaborasi dengan komunitas Surabaya, Jazz Mangrove Surabaya (J-MAGS) dengan menghadirkan penyanyi hits ibu kota yakni Tulus.

Ketua pelaksana J-MAGS, Dr. M. Ridlwan,  M. Pd mengatakan bahwa acara ini merupakan sebuah upaya kreatif untuk memasyarakatkan ekosistem Mangrove melalui musik Jazz.

"Selain itu juga, para pengunjung juga bisa belajar banyak tentang tumbuhan Mangrove melalui workshop, game edukatif tentang Mangrove dan funbike. Acara akan dimulai sejak pagi hingga malam hari," kata Ridlwan, Selasa (16/5/2017).

Kedepan, tambahnya. Acara serupa akan dihelat setiap tahunnya dan akan mendatangkan para musisi kenamaan. "Kampus sebagai rumah besar keilmuan akan komitmen melakukan transfer of value melalui event-event yang menarik dan kreatif," imbuhnya. 

Sementara itu Rektor UMSurabaya, Dr. dr. Sukadiono, MM menambahkan bahwa event ini merupakan komitmen kampus akan pentingnya kecintaan terhadap lingkungan. "Kami berharap melalui event musik ini banyak anak muda Indonesia tumbuh dan besar dengan tetap memperhatikan keberlangsungan lingkungan sekitarnya," tandas Pria yang akrab disapa Suko ini.

Acara yang direncanakan akan digelar dibeberapa titik lokasi itu juga akan dimeriahkan oleh musisi Jazz dan seniman Jawa Timur. Diantaranya Surabaya All Star, Kasta (Komunitas Jazz Centrum),  Komunitas Jazz Fussion, Komunitas Tari - Teater dan yang tidak kalah menarik akan hadir salah satu legend ludruk yakni Kartolo Cs yang akan kolaborasi dengan para musisi Jazz Surabaya. (ito/kun)

Tag : UM jazz

Komentar

?>