Jum'at, 24 Nopember 2017

Nikmatnya,Kopi Robusta Racikan Kedai Dingin Gucialit

Jum'at, 28 April 2017 20:12:03 WIB
Reporter : Harry Purwanto
Nikmatnya,Kopi Robusta Racikan Kedai Dingin Gucialit

Lumajang (beritajatim.com) - Datang ke Gucialit untuk berkunjung ke Kebun Teh dan Air Terjun Semingkir, jangan lupa mampir ke Kedai Dinngin. Kita akan bisa menikmati kopi robusta dengan citra rasa tinggi sejak dulu.

Kopi Robusta menjadi unggulan Desa Gucialit dalam perkebunan sejak jaman koloniah selan teh hitam.  Kopi berwarna coklat jadi konsumai sehari-hari yang diolah dengan disangrai menggunakan priuk tanah.

"Dimasak dengan tungku memakai kayu kopi," terang Jefri salah satu pengelola Kedai Dingin, Jum'at (28/4/2017).

Lanjut dia, kopi disangrai tidak sampai hitam untuk mempertahankan aromanya. Sehingga, rasa kecut di lidah dan aroma masuk di hidung menambah sensasi penikmat. "Sajian kita kopi tanpa campuran gula,  jadi dipisah agar penikmat tak kehilangan citra rasa kopi Gucialit," jelasnya.

Satu kilogram kopi Robusta Gucialit dijual seharga Rp 100 ribu. Untuk satu cangkir kopi seharga Rp. 5 ribu.

"Alhamdulillah,  banyak wisatawan mampir ke Kedai untuk menikmati kopi Robusta Gucialit," terangnya.

Di kedai Dingin ada suguhan kuliner seperti Lontong Gedang,  Orok-orok,  Tiwul dan Es Semut dari buah markisa.  Pengunung akan merasakan suasana zaman masa lalu di pedesaan perkebunan.

"Kita di Kedai lebih menyajikan ke Tradisionalan, " paparnya.

Yudi salah satu pengunjung yang baru pertama kali singgah di Kedai Dingin mengaku sangat menikmati suguhan kopi robusta yang diolah tradisional. " Aroma kopinya segar dihidung, " ujar pria asal Kota Jember. [har/but]

Komentar

?>