Jum'at, 28 Juli 2017

Ini Hebohnya Nobar Bareng Artis Ayushita 'Kardinah' dan Kartika Soekarwo

Rabu, 26 April 2017 22:27:57 WIB
Reporter : Rahardi Soekarno J.
Ini Hebohnya Nobar Bareng Artis Ayushita 'Kardinah' dan Kartika Soekarwo

Surabaya (beritajatim.com) - Memperingati Hari Kartini 21 April, ratusan kader Muda-Mudi (MMD) Demokrat Jatim mengadakan nonton bareng (nobar) film Kartini di Surabaya Town Square (Sutos) XXI, Rabu (26/4/2017) malam.

Sekretaris DPD Partai Demokrat (PD) Jatim Renville Antonio mengatakan, acara ini dihadiri oleh Ayushita Nugraha, pemeran 'Kardinah' dalam film tersebut. Ia memastikan seluruh anggota MMD di Jatim hadir meramaikan acara nobar itu.

Renville berharap, melalui acara tersebut, para kader muda Partai Demokrat bisa meneladani perjuangan Raden Ajeng Kartini. "Kebetulan setelah konfirmasi dengan Ayu Shita ternyata ada waktu, sehingga bisa hadir di nobar malam ini," katanya.

Agenda nobar ini juga dihadiri anak Gubernur Jatim sekaligus Ketua DPD Partai Demokrat Jatim Soekarwo, Kartika Ayu Prawitasari bersama suaminya Bayu Airlangga (Ketua MMD Jatim). Nobar merupakan salah satu cara yang dilakukan MMD untuk menjalankan misi utama komunitas ini.

Meski berbasis partai, MMD ingin menjadikan dunia poiltik tak hanya berisi hal-hal serius. "Lewat konsep ini, kami berharap kaum muda tak lagi alergi terjun di dunia politik. Karena itu, hampir semua anggota MMD se-Jatim dihadirkan di nobar ini," ujarnya.

Artis Ayushita sendiri begitu menikmati momen itu. Selain berinteraksi dengan para kader MMD, dia juga bercerita banyak hal. Mulai dari proses pembuatan film Kartini, hingga suka duka selama menjalani proses syuting.

Tak hanya itu, Ayu juga banyak bercerita soal nilai-nilai penting yang bisa diambil dari film Kartini. Salah satunya adalah mengubah paradigma peringatan hari Kartini yang jatuh tiap 21 April.

"Selama ini, peringatan Kartini selalu identik dengan kebaya dan rutinitas lain. Padahal, banyak hal yang bisa diambil dari hari spesial itu," tuturnya.

Saat Nobar, Ayushita juga mengimbau agar tidak merekam adegan dalam film Kartini atau memasukkannya ke akun Instagram pribadi. Ini karena dianggap melanggar hak cipta. "Tolong jangan mainan handphone dan merekam atau memotret adegan di film ya. Saya senang diajak nonton bareng bersama teman-teman Muda Mudi Demokrat Jatim," pungkasnya. [tok/suf]

Tag : hari kartini

Komentar

?>