Kamis, 29 Juni 2017

Kartinian, Ibu-ibu di Pasuruan Antusias Ikuti Lomba Merangkai Tumpeng

Jum'at, 21 April 2017 21:39:24 WIB
Reporter : Shohibul Hujjah
Kartinian, Ibu-ibu di Pasuruan Antusias Ikuti Lomba Merangkai Tumpeng

Pasuruan (beritajatim.com) - Ratusan ibu-ibu se-Kota Pasuruan, antusias mengikuti lomba merangkai tumpeng yang terbuat dari buah dan sayur-sayuran. Acara ini dalam rangka peringatan Hari Kartini, dan digelar oleh Gabungan Organisasi Wanita (GOW), Tim Penggerak PKK dan Dharma Wanita Pemkot Pasuruan.

Menurut Ketua GOW Kota Pasuruan, Rini Widjayanti mengatakan, acara tersebut diikuti oleh sebanyak 250 peserta yang berasal dari GOW, PKK, Kecamatan, Kelurahan hingga sekolah, baik SD, SMP, hingga SMA, dan SMK.

"Kami ingin ibu-ibu di Kota Pasuruan bisa menunjukkan bakat mereka di bidang yang sangat mereka pahami, yakni buah, sayur, bunga dan rempah-rempah," ujarnya kepada beritajatim.com, Jumat (21/4/2017).

Selain itu, Rini mengatakan bahwa alasan pihaknya meminta semua peserta untuk memakai busana layaknya Kartini itu, ialah untuk meringankan beban peserta yang tidak memiliki kebaya.

"Harapanya ini tidak memberatkan para peserta. Sebab yang penting karya mereka aja. Dan sampai saya sendiri tidak bisa membedakan mana yang bagus dan paling bagus,” pungkasnya. (oci/ted)

Tag : kartini

Komentar

?>