Senin, 23 Oktober 2017

Hotel Mercure Peringati Kartini dengan Lomba Masak

Rabu, 19 April 2017 17:54:02 WIB
Reporter : Wahyu Hestiningdiah
Hotel Mercure Peringati Kartini dengan Lomba Masak

Surabaya (beritajatim.com) - Beragam keunikan bisa dilakukan untuk memperingati hari Kartini, yang jatuh pada 21 April mendatang. Seperti yang terlihat di salah satu resto Jepang, Hotel Mercure Surabaya.

Puluhan karyawan hotel berbintang lima ini terlihat mengenakan kebaya lengkap ala Raden Ajeng Martini bersiap untuk mengikuti lomba masak bersama.

Akan dibagi lima kelompok, dimana setiap kelompok diisi 4 orang untuk membuat kudapan khas Jepara. Pangsit Jepara menjadi menu khusus yang akan diperlombakan di perayaan Hari Kartini.

Salah satunya Helmia, karyawan hotel di bagian resto ini mengatakan dikelompok Edelwais ini ada sedikit berbeda cara memasaknya dengan kelompok lain.
Jika biasanya pangsit ini terbuat dari tepung atau kembang tahu ia merubahnya dengan telur dadar.

"Kesulitan dari lomba memasak sup Jepara ini terletak pada cara pembuatan pangsitnya, kita pake dadar telor dan ini tantangannya kalo telur dadar ini terlalu tebal pangsit tidak akan jadi, "ungkap wanita yang kerap di sapa mia ini kepada beritajatim.com, Rabu (19/4/2017).

Lebih lanjut proses pembuatannya gampang-gampangan susah, karena di campuran ini ada bunga daun pisang yang kerap disebut kimlo. Jika salah memasak akan pahit.

Langkah pertama bawang putih yang telah di geprek di tumis hingga matang lalu masukkan beberapa campuran daging ayam cincang, udang dan beberapa sayuran, lalu masukkan air kaldu dan beberap bumbu. Dan pangsit isi udang halus yang telah Dicampur dengan tepung maisena, garam, merica dan chiken powder.

"Mungkin yang rumit adalah cara pembuatan pangsit ini karena udang ini harus di haluskan dan dicampur dengan bumbu lalu di gulung dan di kukus selama 10 menit dan itu membutuhkan waktu, "imbuhnya.

Dalam penjurian edelwais memperoleh juara kedua dari sang juri, dan mendapatkan hadiah beberapa alat untuk digunakan memasak.[way/ted]

Komentar

?>