Minggu, 28 Mei 2017

My Trip My Adventure Fun Trip di Puncak B-29

Minggu, 16 April 2017 20:06:19 WIB
Reporter : Harry Purwanto
My Trip My Adventure Fun Trip di Puncak B-29

Lumajang (beritajatim.com) - Ratusan anak muda yang tergabung komunitas My Trip My Adventure (MTMA) Jawa Timur menggelar Fun Camp #4 di Obyek wisata Puncak B-29 Desa Argosari Kecamatan Senduro, Minggu (16/4/2017). Fun Camp dengan tema "Memlaku Bareng Dulur MTMA se Jawa Timur Nang Kampung Nirwana" bekerjasama dengan Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Lumajang.

Para anak muda MTMA menggelar diskusi tentang wisata Jawa Timur yang kini mulai dikenal oleh wisatawan. Khususnya, Puncak B-29 yang terus dibicarakan di media sosial setahun ini.

"Kita penasaran dengan B-29, saat MTMA Lumajang mengundang untuk Fun Camp disambut bagi oleh rekan-rekan Jawa Timur," ujar Fahmi, ketua MTMA Jawa Timur.

Lanjut dia, yang datang di Fun Camp kali ini bukan hanya dari Jawa Timur tetapi dari Lampung, Bandung, Bali, Pontianak seta Jakarta. Pasalnya, mereka penasaran dengan keindahan alam Lumajang yang berada di Gunung Semeru dan Bromo.

"Kita berkumpul disini dalam rangka mempromosikan obyek wisata di Lumajang," jelasnya.

Sementara itu, Wabup Lumajang, Buntaran Supriyanto mengaku sangat senang bisa menjamu komunitas MTMA Jawa Timur serta antar provinsi yang hadir. Karena, dengan kehadiran komunitas ini, sebagai ajang kumpul dalam mengenalkan potensi wisata dimasing-masing daerah.

"Ini ada dari Tulungagung, Jember, Banyuwangi, jika anak muda peduli dengan daerahnya, maka akan majulah daerah itu," paparnya.

Disbupar berharap even seperti ini bisa diadakan lagi di Lumajang oleh MTMA Jawa Timur ataupun tingkat Nasional. [har/but]

Komentar

?>