Selasa, 25 Juli 2017

Worldship Orchestra Jepang, Hanya Bayar Mainan Bekas atau 1 Kg Buk

Selasa, 21 Maret 2017 11:19:36 WIB
Reporter : Wahyu Hestiningdiah
Worldship Orchestra Jepang, Hanya Bayar Mainan Bekas atau 1 Kg Buk

Surabaya (beritajatim.com) - Sebanyak 30 musisi muda asal Jepang yang tergabung dalam Worldship Orchestra menggelar konser di Atrium Grand City Mall Surabaya.

Para penonton dibuat terpesona dengan permainan lagu-lagu Dysney yang dimainkan personel Worldship Orchestra, seperti Let It Go dari film Frozen. Mereka juga menghadirkan komposisi karya John Williams dan George Bizet yang populer dimainkan dalam opera Carmen.

Selain di Grand City Mall, Worldship Orchestra bakal menghibur warga Surabaya di Gedung Cak Durasim, Kamis (23/3/2017). Dalam pertunjukan itu mereka akan kolaborasi dengan Tumapel Youth Orchestra (Malang) dan Pusat Olah Seni Surabaya (POSS) Orchestra.

Yang istimewa, konser kolaborasi yang diberi tajuk A Musical Journey 3 ini sama sekali bukan pertunjukan komersial, karena harga tiketnya hanya Rp 25.000.

Kalau pun tak punya uang cukup datang dengan membawa 1 kg buku bacaan anak-anak atau mainan bekas layak pakai untuk ditukarkan tiket masuk. “Semuanya itu akan kami sumbangkan untuk Indonesian Street Children Organization (ISCO),” tegas Noguchi.

Worldship Orchestra ini menegaskan mereka bertekad mengenalkan orchestra yang identik dengan musik klasik lewat perjalanan yang mereka lakukan ini.

Karena itu, mereka memang nama-nama alat musik yang mereka mainkan di setiap partitur para musisi. "Agar penonton yang belum pernah tahu jadi mengenal alat-alat musik yang biasa ada di Orchestra," tutur Noguchi.[way/kun]

Tag : orchestra

Berita Terkait

    Komentar

    ?>