Kamis, 19 Oktober 2017

Hemat Energi

Komunitas Earth Hour Surabaya Kampanye Matikan Listrik di Kampung-kampung

Sabtu, 18 Maret 2017 13:24:22 WIB
Reporter : Wahyu Hestiningdiah
Komunitas Earth Hour Surabaya Kampanye Matikan Listrik di Kampung-kampung
Komunitas Earth Hour Surabaya kampanye hemat energi

Surabaya (beritajatim.com) - Earth Hour Surabaya kembali  akan melakukan gerakan aksi mematikan lampu dalam waktu 1 jam secara serentak di Surabaya  pada tanggal 25 maret 2017 mendatang.

Dalam aksinya pada tahun ini, Earth Hour Surabaya mengusung tema "shine a light on climate action" dimana tema ini bertujuan mendorong sikap dan gaya hidup masyarakat untuk senantiasa menghemat energi seperti mematikan alat elektronik yang sedang tidak dipakai.

"Kami mengajak masyarakat sadar terhadap  lingkungan, jika tahun sebelumnya kita lebih ke masyarakat menengah atas, tahun ini ingin bisa mencakup berbagai masyarakat kelas bawah,  sosialisasi ke kampung khususnya masyarakat bawah memberikan contoh kepada masyarakat melakukan hemat energi, "ungkap Fatma Riska, Koordinator Earth Hour Surabaya kepada beritajatim.com, Sabtu (18/3/2017).

Sementara itu Indra Bayu Selakso, duta Earth Hour dari paguyuban Cak dan Ning 2016 mengatakan target sosialiasasi gerakan ini adalah merubah lingkungan sekitar untuk hemat energi dan mencintai kehidupan jangka panjang.

"Saya akan melakukan perubahan diri secara pribadi dulu, baru saya akan mensosialisasikan kepada orang-orang sekitar untuk mengajak mereka merubah lebih mencintai lingkungan dan ikut serta dalam Earth Hour 60,"ungkap pria asal Surabaya ini. .[way/ted] 

Tag : earth our

Berita Terkait

    Komentar

    ?>