Jum'at, 24 Maret 2017

Sambel Kedondong, Referensi Penyuka Pedas

Jum'at, 17 Maret 2017 17:48:46 WIB
Reporter : Wahyu Hestiningdiah
Sambel Kedondong, Referensi Penyuka Pedas

Surabaya (beritajatim.com) - Biasanya sambel identik dengan tomat atau mangga. Tapi ada yang berbeda di Hotel Santika Jemursari, Surabaya. Di sini menampilkan menu sambel layah dengan bahan dasar Kedondong.

Nony Amartha, Chef Santika hotel mengatakan bahwa menu yang satu ini terinspirasi dari masyarakat Surabaya yang identik suka makan pedas. Dia lantas membuat inovasi yang berbeda dengan tempat dan rasa yang berbeda.

Mungkin secara nama masih sama dengan sambel lainnya, kemasan dari menu ini jelas sangat berbeda. Dia menggunakan layah atau cobek besar dengan ikan komplit seperti ikan gurami, telor dadar, udang, ayam goreng dan tumisan sayur wortel dan buncis.

"Kita buat inovasi rasa sambelnya, cuma bedanya kita pake kedondong karena ada rasa manisnya dan rasa manisnya asli dari buah kedondong bukan manis buatan," ungkap chef Asli Surabaya, Jumat (17/3/2017).

Dengan harga delapan puluh sembilan ribu per pax bagi Anda pecinta kuliner bisa menikmati sensasi menu ini dengan mengajak beberapa rekan bisnis atau teman nongkrong. [way/but]

Tag : kuliner

Komentar

?>