Rabu, 29 Maret 2017

Masakan Indonesia Meriahkan Gout De France

Kamis, 16 Maret 2017 14:23:21 WIB
Reporter : Wahyu Hestiningdiah
Masakan Indonesia Meriahkan Gout De France

Surabaya (beritajatim.com) - Banyak cara dapat dilakukan untuk merayakan Gastronomi Perancis atau yang lebih dikenal dengan Perayaan Internasional Cita Rasa Prancis pada 21 Maret mendatang.

Para penikmat kuliner bisa menikmati menu makanan Perancis di tiga resto di Surabaya dengan 3 pilihan chef yang berbeda, seperti di Citrus Lee cafe, The Consulate, dan JW Marriot Hotel.

Emmy Esther Matodang, Chef JW Marriot hotel mengatakan untuk tahun ini ia lebih memilih menu yang berbeda dimana masakan Perancis ini akan Dikombain dengan makanan khas Indonesia.

Menurutnya kombain ini untuk memperkenalkan rasa atau taste bumbu masakan Indonesia yang bisa dimix dan menjadi Masakan yang lezat.

"Indonesia itu kaya akan rempahnya dan ini yang membuat saya tertantang untuk membuat menu combain antara dua negara supaya para penikmat menu yang mayoritas bule ini bisa menikmati," ungkap Emmy Kepada beritajatim.com, Kamis (16/3/2017).

Bumbu naniura dari batak menjadi pilihannya untuk memperlezat menu baked salmon naniura tapenade. Dimana ikan salmon ini akan dilumuri oleh bumbu naniura atau bumbu kuning jika di Jawa ini untuk tahap pertama, lalu salmon di pan kemudian setelah sedikit matang salmon kembali ditaburi tapenute atau black olive bumbu dari perancis lalu di panggang.

"Saya akan keluarkan 7 menu, Dua dari menu ini salmon dan beef saya combain dengan menu Indonesia. Satu menggunakan bumbu naniura dan bumbu padang," cetusnya.

Diketahui ada menu dinner yang akan dikeluarkan di perayaan "gout de france" ini diantaranya Pan fried gateaux de dory, seared scallop jeruk bali mousseline, grilled lamb koin sambal katsuri, creamy mint potage de petits pois, baked salmon maniura tapenade, duo of viande tenderloin, grand marnier souffle, dengan rate harga 599,- pernett. [way/ted]

Berita Terkait

    Komentar

    ?>