Kamis, 19 Oktober 2017

Nikmatnya Jajanan Tradisional Rondo Royal

Kamis, 16 Maret 2017 11:07:23 WIB
Reporter : Wahyu Hestiningdiah
Nikmatnya Jajanan Tradisional Rondo Royal

Surabaya (beritajatim.com) - Ngemil sudah menjadi tradisi bagi masyarakat Surabaya, klenikan dan gorengan menjadi pilihan utamanya.

Satu referensi untuk para masyarakat yang doyan ngemil sambil sante sore bisa mencoba sensasi snack rondo royal dengan lumeran gula merah didalamnya, menjadi satu sajian yang hangat.

Lewat racikan tangan Nony Amarta, chef pastry Hotel Santika Jemursari, Surabaya, Tape diubah menjadi satu jajanan tradisional dengan kemasan modern.
Rondo royal jajanan tape goreng yang dibalut dengan tepung dan semburan gula halus didalamnya.

Menurutnya untuk membuat krrasi menarik kue semacam ini cukup mudah, asal inovasi menarik dan perpaduanya cocok bisa menjadi sesuatu yang lezat.

"Cara membuatnya cukup mudah, hanya disini saya berinovasi sedikit dengan tambahan gula merah didalamnya dan taburan gula halus diatasnya ,"ungkap Nony kepada beritajatim.com, Kamis (16/3/2017).

Cara pembuatannya pun mudah, tape khas dihancurkan lalu dibentuk bulatan dengan tambahan gula merah yang telah di carikan seperti karamel, lalu dikepalkan bulat dan dimasukkan kedalam adonan tepung beras yang dicampur dengan tepung terigu, telur, susu dan gula ini direndam selama satu menit barulah digoreng selama 2 menit. Setelah matang diatas rondo royal ini ditaburi gula halus sebagai pemanis.

"Mungkin yang sedikit makan waktu adalah melelehkan gula merah karena harus menunggu beberapa waktu supaya bisa lumer seperti caramel," imbuhnya.

Dengan harga tiga puluh lima ribu plus-plus, anda bisa menikmati sante sore dengan ditemani sajian rondho royal dan wedang jawi  menambah rileks anda bersama rekan maupun sahabat.[way/ted]

Tag : kuliner

Komentar

?>