Selasa, 21 Nopember 2017

14 Daerah Semarakkan Festival Kesenian Pesisir Utara

Minggu, 12 Maret 2017 16:06:53 WIB
Reporter : M. Ismail
14 Daerah Semarakkan Festival Kesenian Pesisir Utara
Lestarikan: Festival budaya pesisir. Usaha melestarikan budaya nasional. [Foto: ismail/bj.com]

Sidoarjo (beritajatim.com)--Sebanyak 14 daerah di Jatim menyemarakkan pawai budaya dalam Festival Kesenian Pesisir Utara (FKPU) ke-11 di Alun-alun Sidoarjo, Minggu (12/3/2017).

Masing-masing daerah menampilkan kreatifitas kesenian maupun budaya yang ada di daerahnya. Seperti Sidoarjo, lebih menonjolkan tema Candi Pari, di antara salah satu peninggalan sejarah yang sampai kini dijaga kelestariannya.

Sedang daerah-daerah pesisir utara yang dalam pawai budaya yang start dari timur Pendopo dan finish di GOR Sidoarjo itu, juga menampilkan banyak kesenian dan budaya yang terus dilestarikan.

Tarian dan aksi teatrikal serta drama kolosal juga menyemarakkan acara yang digelar Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Jatim bersama Pemkab Sidoarjo ini.

"Daerah-daerah di Jatim, masih terus melestarikan kesenian dan budaya yang ada di daerah masing-masing," kata Kadis Kebudayaan dan Pariwisata Pemprov Jatim H. Jarianto.

Sementara itu, Bupati Sidoarjo H. Saiful llah mengaku senang dan semaraknya kegiatan dalam rangka melestarikan budaya yang dimiliki oleh daerah-daerah di Jatim, khususnya Kabupaten Sidoarjo.

"Semoga kegiatan ini bisa bermanfaat untuk seluruh masyarakat, khususnya Sidoarjo," harap pria yang dua kali menjabat sebagai Wakil Bupati dan Bupati Sidoarjo secara berturut-turut itu. [air/isa]

Komentar

?>