Kamis, 14 Desember 2017

Tubing Lereng Gunung Wilis

Wisata Tempat Lupakan Mantan dan Gadget

Senin, 20 Februari 2017 00:25:12 WIB
Reporter : Pramita Kusumaningrum
Wisata Tempat Lupakan Mantan dan Gadget

Ponorogo (beritajatim.com) - Berbicara wisata Ponorogo, sekarang tak melulu Telaga Ngebel. Banyak pilihan tersaji, bagi penyuka petualang dan alam terbuka.

Satu di antaranya, Tubing Mendak Lereng Gunung Wilis. Wisata tersebut bisa dibilang sangat baru dan gress. Karena baru dibuka satu bulan ini. Dan belakangan menjadi viral karena keperawanan alamnya.

Beritajatim.com mencoba menelusuri jalan ke Wisata Tubing Mendak Lereng Gunung Wilis, Minggu (19/2/2017). Perjalanan memang tak mulus, karena menuju lokasi jalannya tidak bisa dibilang sangat mulus. Namun juga bisa dibilang rusak.

Dari pusat kota Ponorogo, destinasi ini berjarak sekitar 30 km. Atau memakan waktu 1 jam dari pusat kota dengan mengendaro sepeda motor.

Namun itu terbayar lunas, dengan alam yang disuguhkan. Aliran air untuk tubing masih sangat jernih walaupun musim hujan seperti sekarang ini. Udaranya juga masih sangat sejuk, tidak seperti di kota yang sudah bercampur dengan debu.

Walaupun dibilang masih sangat baru, Tubing Mendak Lereng Gunung Willis sudah mulai didatangi wisatawan. Baik dari Ponorogo maupun luar Ponorogo.

Wisatawan juga hanya perlu membayar, biaya sewa Rp 20.000 ban untuk menikmati tubing. Pun bisa melintasi aliran sungai Wagir Kidul dengan total panjanh sungai sekitar 2 km.

Sensasi juga dirasakan. Mulai dinginnya air sampai harus terbentur bebatuan di sungai. "Ini wisata pas untuk melupakan mantan," kata Niken Arum, wisatwan.

Apalagi, lanjut dia, di lokasi juga tidak ada sinyal. Jadi benar-benar bisa bebas dari gadget dan tidak ingin tahu media sosial.

Sementara, wisata lain, Rita Indriyani, juga mengatakan yang sama. Yakni bebas dari gadget. Rita mengatakan sengaja membawa ank-anaknya berlibur ke Tubing Mendak Lereng Gunung Willis.

Dia mengatakan, anak-anak sangat kecanduan dengan namanya gadget. Akhirnya tidak tahu tentang lingkungan. Dan wisata Tubing Mendak Lereng Gunung Wilis bisa dikatakan tepat untuk refresibg.

"Say sengaja bawa anak-anak. Udarane masih segar. Sinyal gadget tidak ada jadi anak-anak tidak.ngegame di smartphone masing-masing," katanya.

Sementara,pengurus wisata Tubing Mendak Lereng Gunung Wilis, Ribut Riyanto, mengatakan wisata ini memang baru. Tapi semua fasilitas akan dilengkapi.

Dia mengaku untuk hari biasa saja pengunjung mencapai 50 orang. Untuk weekend bisa mencapai 150 orang."ya pelampungnya cuma 70 saja. Sedangkan untuk savetynya cuma 40,kurang itu. Tapi bakal ditambah terus," pungkanya. [mit/but]

Komentar

?>