Rabu, 26 Juli 2017

Subarashi Taiko Ramaikan Japan Weeks 2017

Sabtu, 11 Februari 2017 10:11:50 WIB
Reporter : Wahyu Hestiningdiah
Subarashi Taiko Ramaikan Japan Weeks 2017

Surabaya (beritajatim.com) - Subarashi Taiko meramaikan Japan Weeks 2017 di Convention Hall, Tunjungan plaza Surabaya, Sabtu (11/2/2017). Salah satu kesenian tabuh asal Jepang ini sering kali dilakukan untuk festival lomba dayung dan acara kenegaraan.

Dengan menggunakan alat cipang, ahota bucho, ginuk dan ripa tiga mahasiswa Universita Negeri Surabaya ini memainkan alat musik tersebut dengan modifikasi perform. Menurutnya pertunjukkan ini merupakan sebuah bentuk dukungan atau pemberian semangat kepada masyarakat di Jepang selama 7 menit.

Yulia Suwartika, gadis berusia 21 tahun ini mengaku baru dua tahun ini menggeluti komunitas subarashii taiko di kampusnya. Proses belajar menabuh ini pun tak sulit, asalkan paham nada yang akan dipukul.

"Proses belajarnya selama dua  minggu. Musik ini di Jepang digunakan untuk menyemangati masyarakat jika ada festival. Bahkan perang kenegaraan musik ini pun kerap dikumandangkan," ungkap mahasiswi jurusan Ilmu Pendidikan Jepang ini.

Lebih lanjut bukan hanya tampil difstival kenegaraan saja, terkadang para mahasiswa ini pun diundang diberbagai kegiatan kampus, seperti di Surabaya dan Malang. [way/suf]

Berita Terkait

    Komentar

    ?>