Sabtu, 27 Mei 2017

Konjen Jepang Suguhkan Upacara Minum Teh di Surabaya

Kamis, 02 Februari 2017 21:56:23 WIB
Reporter : Wahyu Hestiningdiah
Konjen Jepang Suguhkan Upacara Minum Teh di Surabaya

Surabaya (beritajatim.com) - Jepang memiliki kultur yang sangat istimewa. Bukan hanya terkenal dengan budaya minum teh bersama, kebudayaan tradisional atau modern lainnya pun tentunya ingin diketahui oleh warga negara lain.

Maka dengan ini Konjen Jepang Indonesia untuk Surabaya kembali menghadirkan Japan Weeks 2017 yang rencananya akan diadakan mulai dari tanggal 10 hingga 19 Februari mendatang di tiga tempat di Surabaya. Yakni, Tunjungan Plaza, Ciputra World dan O2 cafe

Beragam kesenian tradisional Jepang akan dihadirkan untuk warga Surabaya. Di antaranya tarian Yosakoi, Workshop Origami, Kaligrafi Shodo, Tarian Eisa, upacara minum teh dan seni merangkai bunga atau ikebana serta cosplay atau costume play.

"Acara ini selain untuk mempererat hubungan antara Jepang dan Indonesia juga memperkenalkan kebudayaan tradisional jepang kepada masyarakat Indonesia khususnya warga Surabaya," ungkap Yoshiharu Kato, Konjen Jepang di Surabaya, Kamis (2/2/2017).

Sementara itu salah satu pengisi acara di Japan Weeks 2017 ini, Fajar Satria mengatakan akan ada pertunjukan kabaret kamen rider yakni salah satu tokoh superhero dari Jepang.

"Akan ada kejutan dari komunitas kami, kami akan suguhkan kabaret kamen rider salah satu tokoh superhero asli dari jepang," ungkap Fajar. [way/but]

Tag : budaya

Komentar

?>