Senin, 26 Juni 2017

Pemilik Kafe di Jatim Diberi Workshop Kopi

Kamis, 12 Januari 2017 18:07:07 WIB
Reporter : Wahyu Hestiningdiah
Pemilik Kafe di Jatim Diberi Workshop Kopi

Surabaya (beritajatim.com) - Puluhan pemilik coffe shop seluruh Jawa Timur mengikuti Workshop Kopi, Kamis (12/1/2017) sore di Calibre Cafe, Surabaya. Dua pembicara khusus didatangkan untuk mengisi materi ini Barista asl Jepang, Hidenori Izaki, dan Viki Rahardja, Barista asal Jakarta yang menang di ajang Bandung Late Art Open 2015 lalu.

Menurut Owner Calibre Coffee Roasters, John Kawilarang mengatakan produk kopi yang terkait, memungkinkan tim Toffin untuk memenuhi kebutuhan setiap pelanggan dari F&B outlet, kantor dan rumah.

Dengan pertumbuhan yang cepat dalam 8 tahun, Toffin sudah memiliki 10 cabang di pangsa pasar Indonesia dan 72% di seluruh Indonesia untuk mesin espresso sudah mengikuti standar UCIMAC. “Kita tahu ada banyak pecinta kopi di Indonesia dan Toffin percaya bahwa industri ini di Indonesia dapat dikembangkan dan dididik untuk menghasilkan lebih tinggi dalam menikmati ini setiap minum kopi,” ujar Owner Calibre Coffee Roasters, John Kawilarang.

"Taste Your Temperature topik acara ini, sebagai orang paham tentang pentingnya temparature pada kualitas kopi,” Imbuhnya. Untuk memberikan informasi kepada peserta woorkshop bagaimana suhu mempengaruhi setiap membuat. Hidenori Izaki menyajikan demonstrasi standar internasional metode pembuatan kopi dengan gelas yang berbeda dari suhu air. Dengan memiliki pemahaman tentang perbedaan rasa ekstraksi, orang akan tahu konsistensi dan ketepatan ekstraksi kopi benar-benar penting untuk hasil kualitas yang sama pada setiap minuman.

Viki Rahardja juga berbagi metodenya dalam menciptakan seni terbaik di atas espresso kopi yang merupakan trending topic di pasar kopi saat ini. Dengan mengetahui informasi tersebut, berharap orang tahu dan pecinta tentang kopi terutama dalam mencari cara untuk menikmatinya dengan yang lebih baik.

Mengundang barista, pecinta kopi dan pelanggan umum, Toffin juga percaya bahwa informasi yang diberikan dapat membantu untuk mendapatkan pengetahuan yang lebih baik dari industri dan untuk bekerja sama menciptakan kualitas yang lebih baik dari budaya minum kopi di Indonesia. Toffin akan menciptakan banyak acara lainnya di berbagai kota di Indonesia dengan topik yang berbeda untuk lebih dekat dan menjadi jawaban dari pertanyaan pecinta kopi dan kebutuhan untuk melayani lebih baik dalam segala hal. [way/but]

Tag : kuliner

Komentar

?>