Minggu, 17 Desember 2017

Menu Steak Tenderloin dengan Rollade Saus Rendang

Harus Pas Agar Daging Tidak Keras

Rabu, 11 Januari 2017 21:42:32 WIB
Reporter : Wahyu Hestiningdiah
Harus Pas Agar Daging Tidak Keras

Surabaya (beritajatim.com) - Bagi pecinta kuliner berbahan dasar daging, tidak ada salahnya mencoba sensasi menu olahan Hotel Singgasana yang diberi nama De Sauran, yang berarti rollade saus rendang.

Virtaloka, Public Relation Hotel Singgasana mengatakan, menu tersebut terinspirasi dari pengunjung hotel yang suka dengan steak ternderloin. Kemudian mereka sesuatu yang beda. Maka pihak hotel membuatkan makanan praktis yakni rollade saus rendang dengan isi sayur dan cheese.

"Banyaknya request dari pengunjung yang biasanya suka menu steak. Mereka ingin yang beda, maka kita buatkan menu steak tapi khas Indonesia," ungkap wanita berhijab ini kepada beritajatim.com, Rabu (11/1/2016).

Dengan tampilan beda, terbukti para pecinta steak meningkat. Bahkan mereka penasaran untuk mencicipinya. Dengan variasi bumbu campuran antara saus eropa dan saus rendang khas Indonesia, menambah sensasi rasa yang lebih weldan.

Yudi Kusdianto, Chef Hotel mengatakan, tidak ada kesulitan ketika proses pembuatan menu iyu. Hanya saja proses pematangan daging ini harus pas supaya tidak keras. Proses pembuatannya pun mudah. Daging tenderloid dipipihkan lalu diberi sold paper. Setelah itu barulah digulung dengan balutan sayur buncis, wortel dan keju batang.

Baru kemudian daging dipanfried dengan olesan margarin selama 15 menit. Sementara dalam memasak, nyala api harus menyesuaikan supaya hasil didalam daging ini tidak keras. Terakhir daging dioven. "Proses pembuatannya tidak terlalu susah, yang terpenting kita bisa mengukur tingkat kematangan daging yang dipanfired dan oven," urainya.

Dengan harga Rp80 ribu, pengunjung bisa menikmati sensasi rollade saus rendang dengan perpaduan potato chesse. Menu dinner ini lebih lengkap dengan seduhan Choco Hazelnut atau Mocca Machiatto. [way/suf]

Tag : kuliner

Komentar

?>